Berita Kota Kupang

Peduli Sesama, HIMPAUDI Kecamatan Oebobo Gelar Donor Darah

Realita dimana kebutuhan darah di Kota Kupang sangat tinggi dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Peduli Sesama, HIMPAUDI Kecamatan Oebobo Gelar Donor Darah
POS KUPANG/GECIO VIANA
Peserta kegiatan tengah melakukan donor darah yang dibantu oleh petugas PMI Kota Kupang di Aula Kantor Camat Oebobo Jln Suprapto No. 11, Kota Kupang, Jumat (7/12/2018) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Oebobo mengadakan aksi donor darah dalam rangka peduli terhadap sesama, Jumat (7/12/2018)

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengelola dan tenaga kependidikan PAUD se-Kecamatan Oebobo dan orangtua murid PAUD dengan jumlah sekitar 150 orang dan dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Oebobo Jln Suprapto No. 11, Kota Kupang.

Ketua panitia, Pdt. Martin F Saubaki, S.Th kepada POS-KUPANG.COM diakhir kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh realita dimana kebutuhan darah di Kota Kupang sangat tinggi dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami temukan kebutuhan darah ini sangat penting karena ini menyangkut kehidupan manusia, Nah, lewat realita inilah kami pakai momen bulan Desember ini sekaligus moment Natal dimana kasih Tuhan itu kan diberikan bagi manusia sehingga implementasinya bagi kami pengurus HIMPAUDI Kecamatan Oebobo adalah mengambil esensi ini untuk berbagi yang bisa kami lakukan adalah dalam hal ini adalah memberikan darah kami untuk masyarakat kota Kupang yang pasti banyak yang membutuhkan darah," ucapnya.

Dirinya berharap, melalui aksi nyata sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dapat bermanfaat bagi masyarakat lebih khusus mereka yang membutuhkan darah.

Di TTU, Keluarga dan Kerabat Korban Masih Terjaga Menunggu Jenazah Emanuel Bano

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat: Kalau Demo Bikin Rusak, Saya Lipat !

BREAKING NEWS: Kadis PU Kabupaten TTS dan Anggota DPRD NTT Tersangka Kasus Korupsi Embung Mnela Lete

Sekretaris BKKPD kota Kupang, Poulce Amalo : Menilai Perencanaan Mutasi Tidak Matang

"Harapan kami darah yang dapat kami sudah kami sumbangkan ini bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkan dan lewat aksi donor ini kiranya semua kita bisa disadarkan bahwa menjadi manusia yang berguna telah menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Oebobo, Orance. M. A. Beis, S.Pd kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan agenda organisasi yang baru pertama kali dilakukan pihaknya bersama anggota organisasi dan orangtua murid dari PAUD yang ada di Kecamatan Oebobo.

"Kegiatan ini sangat penting karena setetes darah saja sangat berguna apalagi sekantong darah," tegas Orance.

Menurutnya, kebutuhan darah adalah sesuatu yang urgent bagi manusia, oleh karena itu, lanjut Orance, kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu kegiatan terpenting yang menjadi program kerja HIMPAUDI Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Ia mengaku, kedepannya kegiatan donor darah akan dilaksanakan pihaknya dengan kuantitas peserta yang lebih banyak.

"Volumenya akan lebih besar dan akan mengundang teman-teman dari kecamatan lain. Karena ini kegiatan perdana makanya kami baru lakukan di kecamatan kami saja," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat lainnya di Kota Kupang untuk selalu turut serta dan mengadakan kegiatan donor darah dan kegiatan sosial lainnya untuk membantu sesama.

"Apapun pekerjaan kita, marilah kita mencoba untuk bisa berbagi kasih dengan sesama kita apapun bentuknya itu yang pasti kita harus berbagi kasih kepada sesama kita manusia," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved