Berita Nasional Terkini

Jokowi Sebut Bobby Nasution Tertarik Mengikuti Jejaknya Masuk Politik, Gibran dan Kaesang Belum

Jokowi Sebut Bobby Nasution Sudah Tertarik Mengikuti Jejaknya Masuk Politik, Gibran dan Kaesang Belum

Jokowi Sebut Bobby Nasution Tertarik Mengikuti Jejaknya Masuk Politik, Gibran dan Kaesang Belum
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo dan keluarga, Sabtu (8/11/2018) pagi menggelar bincang-bincang dengan wartawan di Cafe Green Garden, Kebun Raya Bogor. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Joko Widodo sebut Bobby Nasution sudah tertarik mengikuti jejaknya masuk dunia politik, sedangkan Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep belum.

Presiden Joko Widodo bicara soal ketertarikan anak-anaknya dalam dunia politik. Menurut dia, baik Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep belum punya ketertarikan dengan dunia yang digelutinya saat ini.

"Kalau saya lihat, sebagai bapaknya anak-anak, kan sering ngobrol, Gibran ini belum, feeling politiknya belum ada. Masih senang 100 persen di dunia usaha. Kelihatannya belum ingin masuk (politik)," kata Jokowi berbincang santai dengan wartawan di Green Garden Cafe, Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12/2018).

Gaya Hormat Jan Ethes Saat Jokowi Nyanyikan Indonesia Raya

Dalam acara tersebut, Jokowi turut mengajak Ibu Negara Iriana beserta anak cucu dan menantunya berbincang dengan wartawan.

Gibran Rakabuming beserta istri Selvi Ananda, dan putra mereka Jan Ethes Sri Narendra. Kahiyang Ayu juga datang bersama suami Bobby Nasution, dan putri mereka Sedah Mirah Nasution.

Gibran Bicara Peluang Ikuti Jejak Jokowi Masuk Politik

Sementara Kaesang Pangarep absen karena tengah meresmikan pembukaan cabang Sang Pisang di Makasar.

"Kaesang apalagi (belum tertarik dengan politik), masih senangnya buka cabang di sana, buka di sini," ujar dia.

Jokowi justru menilai menantunya Bobby Nasution yang sudah tertarik mengikuti jejaknya untuk masuk ke dunia politik.

"Yang saya lihat feeling politik sudah mulai masuk itu Bobby. Dikit-dikit sudah. Lebih ada keinginan. Bicara politik juga sudah ada. Yang lain belum," kata dia.

Kendati demikian, Bobby sendiri mengaku belum tertarik masuk politik. Sama seperti Gibran dan Kaesang, ia masih tertarik menggeluti dunia usaha.

"Mungkin sama dengan yang dibilang Mas Gibran tadi, masih di dunia usaha dulu. Lebih fokus di dunia usaha dulu," kata dia. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved