Berita Kota Kupang Terkini

Walikota Kupang Minta Perpanjang Penjabat Sekda! Ini Alasannya

Baperjakat sedang membahas mengenai mutasi eselon III, IV, lurah dan kepala sekolah di lingkup Pemerintah kota Kupang.

Walikota Kupang Minta Perpanjang Penjabat Sekda! Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Thom Ga (kanan) bersama Nicky Uly. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Baperjakat sedang membahas mengenai mutasi eselon III, IV, lurah dan kepala sekolah di lingkup Pemerintah kota Kupang.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah kota Kupang, Ade Manafe, berharap mudah-mudahan pelantikan tidak terlalu lama. Bisa minggu ini dan minggu depan. Setelah mutasi, maka akan dilanjutkan dengan roling jabatan.

Ketika disinggung mengenai masa Penjabat sekda yang akan berakhir pada 17 Desember, kata Ade, kewenangan sesuai Pepres 3 tahun 2018, jika belum ada Sekda Definitif maka Walikota akan mengusulkan ke Gubernur Provinsi NTT.

Wakapolres TTS Ingatkan Para Kepala Sekolah Hati-Hati Kelolah Dana PIP dan BOS

"Penunjukkannya oleh pak Gubernur, sehingga minta diperpanjang. Semua tergantung keputusan Gubernur. Walikota minta perpanjang kapasitas sebagai penjabat. Kita usulkan ke Propinsi untuk perpanjang," ujarnya.

Penjabatan Sekda Thomas J Ga akan memasuki masa purna bhakti pada Juli mendatang. Namun, karena sudah berjalan, maka Walikota mempunyai keinginan untuk diperpanjang.

"Semua tergantung pak Gubernur. Perpanjangan sampai ada Sekda definitif. Sekda masih dalam berposes mulai lakukan mutasi, penataan eselon II," ujarnya.

Sekda definitif, kata Ade, tergantung dari usulan Walikota minimal tiga orang yang memenuhi syarat untuk ikut uji kompetensi.

Katanya, semua eselon II memenuhi syarat, dengan umur untuk eselon II tidak bisa lebih dari 56 tahun sejak diangkat sumpah, rekam jejak dan kepangkatan.

"Usia lewat 56 ditolak KSN karena pelantikan dilakukan karena harus ada rekomendasi dari KSN. Para pejabat eselon II harus melamar dan kemudian diusulkan. Secara bertahap lamaran mulai berproses," katanya.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved