Berita Kota Kupang Terkini

KOK BISA! Ada Bocah Sekolah Dasar di Barisan Peserta SKB CPNS Kota Kupang

Beberapa peserta yang gelisah dan tampak tegang mengantre untuk ikut tes, seketika tersenyum ceria saat melihat Kenzi ada di Barisan mereka.

KOK BISA! Ada Bocah Sekolah Dasar di Barisan Peserta SKB CPNS Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
. Kenzi di barisan peserta SKB CPNS di Aula Kampus Politeknik Negeri Kupang, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Kenzi, bocah sekolah dasar dari salah satu sekolah di Kota Kupang hadir dalam barisan peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedang mengantre menuju ruang tes.

Kenzi yang mengenakan pakian Pramuka tampak girang dan percaya. diri. Kehadirannya di aula Kampus Politeknik Negeri Kupang itu, Jumat (7/22/2018), membuat para peserta terhibur.

Beberapa peserta yang gelisah dan tampak tegang mengantre untuk ikut tes, seketika tersenyum ceria saat melihat Kenzi ada di Barisan mereka.

Ini Permintaan Keluarga Korban Lakalantas di Sumba Timur

"Aduh anak ini lucu sekali," ungkap salah satu peserta sembari tertawa kecil. Ulah Kenzi pun makin menjadi-jadi. Ia berdiri tegap, menaruh tangannya di saku celana, dengan wajah serius melihat ke arah langit-langit. Semua peserta tampak terseyum sembari saling colek.

Diketahui, Kenzi adalah anak dari salah satu pegawai yang mengurus kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS di Kampus Politeknik Negeri Kupang tersebut. "Anak ini memang beri hiburan di saat yang tepat," ungkap salah satu peserta sembari mengelus kepala Kenzi.

Hari ini dijadwalkan 600 peserta mengikuti seleksi, yang hadir 597 Seleksi dibagi dalam 4 Sesi. Diketahui Sesi pertama, 1 peserta tidak hadir dan sesi dua, 2 peserta tidak hadir.

Kepala Bidang (Kabid) perencanaan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Frans A. Wotan di sela kesibukannya mengawasi jalannya seleksi, kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, SKB CPNS diadakan selama dua hari, 7 hingga 8 Desember 2018.

Frans mengatakan, hari pertama dan kedua akan dibagi empat sesi, mengingat kapasitas empat ruangan yang dipakai menampung sebanyak 150 peserta.

"Setiap sesi 150 orang, jadi kita bagi empat sesi. Jumlah peserta SKB ada 1.064 orang dengan jumlah formasi 587" ungkapnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved