Berita zKabupaten Manggarai Barat

Yulia Atlet Kempo Mabar Segera Masuk Asrama di Kupang Menjelang Pra PON

Yulia terpilih setelah berhasil mendapatkan perak saat Gubernur NTT Cup, sekaligus seleksi peserta pra PON pada tanggal 26 sampai 30 November 2018

Yulia Atlet Kempo Mabar Segera Masuk Asrama di Kupang Menjelang Pra PON
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Yulia A. Safitry Bada

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Yulia A. Safitry Badar, seorang atlet Persaudaraan Sorinji Kempo Indonesia (Perkemi) dari Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), segera masuk asrama di Kupang untuk bergabung bersama sejumlah atlet lainnya dari NTT menjelang pra PON.

Yulia merupakan satu-satunya atlet kempo dari Mabar yang terpilih untuk bertanding ke Pra PON di Banjarmasin, September 2019 mendatang.

Dia terpilih setelah berhasil mendapatkan perak saat Gubernur NTT Cup, sekaligus seleksi peserta pra PON pada tanggal 26 sampai 30 November 2018 di Kupang.

"Saat ini kami sedang menunggu surat panggilan untuk Yulia dari Pengurus Perkemi Provinsi NTT. Diperkirakan pada Bulan Februari atau awal Maret, Yulia akan diasramakan di Kupang," kata Pelatih Kempo Mabar sekaligus manajer, Nani Suwardi, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (6/12/2018).

Ini Yang Dilakukan Paket Tahun-Konay dan Naitboho-Kase Pasca Putusan MK

Berakhir di Meja Mahkamah Konstitusi, Begini Liku Perjalanan Pilbup TTS

Gubernur NTT Ajak 14 Kapolres di NTT Ikut Dirinya. Ada Apa?

Wajib Kepoin! 7 Kandungan Berbahaya Pada Pewarna Rambut. Buktinya? Cewek Ini Korbannya

Pihaknya kata dia terus berlatih bersama dan berharap Yulia bisa tampil maksimal di pra PON serta bisa mengikuti PON.

Sebelumnya diberitakan, satu orang atlet Persaudaraan Sorinji Kempo Indonesia (Perkemi) dari Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Yulia A. Safitry Badar, lolos untuk mengikuti pra PON di Banjarmasin September 2019 mendatang.

Yulia lolos setelah tampil memukau pada Gubernur NTT Cup, sekaligus seleksi peserta pra PON pada tanggal 26 sampai 30 November 2018 di Kupang.

"Yulia berhasil mendapatkan perak. Dia bermain di randori kelas 60 kilogram putri D," kata Nani kepada POS-KUPANG.COM, Senin (3/11/2018).

Pra PON di Banjarmasin kata dia akan berlangsung pada Bulan September 2019 mendatang.

Nani menyampaikan, saat pertandingan Gubernur NTT Cup, Perkemi Mabar mengutus dua orang atlet.

"Mabar mengirimkan dua orang atlet untuk tiga nomor pertandingan. Selain Yulia ada juga Ardan Ramadhan yang bertanding di randori kelas 70 kilogram putra D. Dia kalah di penyisihan," kata Nani.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved