Berita Kabupaten Kupang

Jalan Masuk ke Desa Penfui Timur Rusak Berat

Kerusakan sangat berat selain karena titik tambal di permukaan jalan yang terkikis banjir juga diduga karena kendaraan bertonase besar

Jalan Masuk ke Desa Penfui Timur Rusak Berat
POS KUPANG/EDY HAYON
Titik kerusakan jalan masuk ke Biara Claret di Penfui Timur, Kamis (6/12/2018) 

POS KUPANG.COM I MATANI---Jalan masuk dari dua jalur Bimoku ke Biara Claret menuju Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang saat ini  rusak kembali.

Kerusakan sangat berat selain karena titik tambal di permukaan jalan yang terkikis banjir juga diduga karena kendaraan bertonase besar setiap hari  melintas di sepanjang  jalur ini.

Pantauan POS KUPANG.COM, Kamis  (6/12/2018), sejak masuk dari arah dua jalur Bimoku, sudah terlihat titik kerusakan jalan. Terdapat genangan banjir di pinggir maun as jalan sehingga arus kendaraan menjadi lambat.

Titik kerusakan lain terdapat di depan Biara Claret yang pada musim hujan banjir tergenang membentuk kubangan hewan.

Siswa SDI Ndetu Antusias Tanam Anakan Kelor

Kantor BCA Hadir di Ruteng

Kerusakan lain ke arah Matani ada sekitar puluhan titik dan sangat mengganggu arus kendaraan.

"Bagaimana tidak rusak, kendaraan proyek masuk keluar bawa material lewati jalur ini. Harusnya truk besar tidak boleh melintas karena beban jalan tidak mampu. Kalau mau truk proyek masuk maka aspal yang disiram harus lebih tebal lagi. Kalau cuma lari-lari saat musim hujan rusak ditambah lagi dengan beban truk pengangkut material," keluh Seprianus, warga Matani.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved