Berita Kabupaten Sumba Timur

Silat NTT Bangga Dapat Perhatian Pelatihan Pelatih Pencak Silat

peserta pelatihan diharapkan bisa memahami setiap ilmu yang sudah disampaikan narasumber para penatar/instruktur walaupun kegiatan ini hanya berlangsu

Silat NTT  Bangga Dapat Perhatian Pelatihan Pelatih Pencak Silat
kiriman foto Ferdy Amatae
Ketua panitia pelaksana Ferdy Amatae, saat menutup kegiatan pelatihan, Rabu (5/12/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM - Pencak Silat NTT patut berbangga karena mendapat perhatian penuh dari pemerintah dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia berupa program pelatihan pelatih pencak silat tingat dasar.

Hal ini ditegaskan Ferdy Amatae, Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Pelatih Pencak Silat tingkat Dasar, saat menutup kegiatan tersebut, di Waingapu, Sumba Timur, Rabu (5/12/2018).

"Kita patut bersyukur karena telah Kemenpora memberi dukungan dana sepenuhnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sumba Timur," kata Ferdy.

Kepada seluruh peserta pelatihan diharapkan bisa memahami setiap ilmu yang sudah disampaikan narasumber para penatar/instruktur walaupun kegiatan ini hanya berlangsung selama tiga hari

"Walupun hanya tiga hari tapi saya yakin ilmu yang dibagikan sangat membawa dampak ositif bagi para pelatih yang telah mengikuti program pelatihan. Ilmu yang telah didapat selama program pelatihan agar pelatih harus mampu menerapkannya saat melakukan rogram latihan kepada anak didik nya," pintas Ferdy.

Diharapkannya, melalui program kepelatihan ini, nantinya mampu melahirkan para atlet pencak silat dari Kabupaten Sumba Timur dan mampu bersaing dengan pesilat daerah lain nya dalam setiap kejuaraan erskalah daerah atau skala nasional maupun internasional.

"Kami menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada bapak Menteri Pemuda dan Olahraga yang telah memberi perhatian dana program pelatihan melalui Sanggar Seni dan Olahraga Kertanegara selaku panitia pelaksana kegiatan," papar Ferdy

Acara penutupan dihadiri Kadin Olahraga Dispora Sumba Timur Drs.Thomas Mara, Ketua Pengcab IPSI Sumba Timur Imanuel Nomleni dan pengurus IPSI Kabupaten Sumba Tengah Alex Panggo. (fen)

  Gubernur NTT Viktor Laiskodat! Ganggu Komodo maka  Layak Dihilangkan

suasana pelatihan pelatih pencak silat tingkat dasar di Waingapu
suasana pelatihan pelatih pencak silat tingkat dasar di Waingapu (kiriman foto Ferdy Amatae)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved