Berita Kuliner

Kamu Penggemar Masakan Telur, Ini 5 Resep Praktis Olahan Telur, Ga Pake Lama

Kamu penggemar masakan telur, ini 5 resep praktis dan lezat olahan telur, ga pake lama.

Vemale.com
makanan serba telur 

POS-KUPANG.COM - Kamu penggemar masakan telur, ini 5 resep praktis dan lezat olahan telur, ga pake lama. 

Penggemar masakan telur? Kamu sudah tahu ternyata telur bisa dioleh dengan banyak fariasi olahan.

Pos-Kupang.com, memberikan sejumlah olaharn telur yang bisa kamu coba dirumah.

Dijamin resep olahan telur ini praktis dan hasilnya lezat.

1. Telur crispy kriuk

telur crispy kriuk
telur crispy kriuk (iklantravel.com)


Nah, ini nih makanan 2in1 yang  praktis dan enak. Selain bisa untuk lauk, bisa juga untuk teman saat ngerjain tugas atau nonton film. Gak ribet kok bikinnya.

* Bahan yang diperlukan:

2 butir telur ayam
1 bungkus tepung bumbu serbaguna
garam secukupnya 

* Cara membuat:

Kocok telur dan tambahkan garam sesuai selera.
Panaskan teflon, lalu goreng tipis. Lalu, angkat dari teflon dan iris tipis persegi panjang.
Larutkan satu bungkus tepung bumbu serbaguna menggunakan 5 sendok air dingin (lebih bagus air es).
Balur telur yang sudah diiris tipis tadi dengan adonan tepung bumbu serbaguna.
Setelah terbalur dengan rata, goreng adonan dengan menggunakan minyak panas hingga coklat keemasan, angkat lalu tiriskan.

2. Telur kukus

telur kukus
telur kukus (masakanpraktisrumahan.com)

* Bahan-bahan yang diperlukan:

2 butir telur ayam
3 kotak tahu putih 
2 batang dau bawang yang sudah dirajang halus 
1 batang wortel ukuran kecil yang dirajang tipis
garam secukupnya

* Cara membuat:

Rebus tahu selama 5 menit, tiriskan dan haluskan dengan menggunakan sendok.
Campur tahu yang sudah dihaluskan dengan telur, daun bawang, dan irisan wortel. Jangan lupa menambahkan garam.
Setelah tercampur rata, tuangkan adonan ke cetakan atau mangkuk, kukus selama 15 menit.
Keluarkan adonan telur kukus dari cetakan. Telur kukus siap dihidangkan.

3. Telur dadar gulung

telur dadar gulung
telur dadar gulung (sidomi.com)


Buat pecinta drama Korea, pasti gak asing lagi dengan telur dadar gulung di atas. Coba bikin sendiri yuk!

* Bahan yang diperlukan:

2 telur ayam 
2 batang daun bawang yang sudah dirajang halus 
1 batang wortel lalu potong dadu kecil
garam dan merica secukupnya. 

* Cara membuatnya:

Kocok telur ayam, campur dengan  irisan daun bawang, potongan dadu kecil wortel, serta masukan garam.
Panaskan teflon dengan api sedang, lalu tuangkan sedikit adonan telur tadi.
 Jika sudah agak matang tapi adonannya masih basah, lipat telur dan sisakan sedikit ujung telur. Tuangkan lagi sisa adonan telur sebelumnya, lakukan lipatan beberapa kali sampai membentuk gulungan.
Setelah telur matang kuning keemasan, angkat dan potong potong sesuai selera.

4. Kentang goreng telur ceplok

Udah sarapan pagi tapi msih tetap lapar? Menu satu ini cocok buat kamu yang gampang lapar.

Bahan dan cara pembuatannya simple banget. Bisa kamu coba untuk menu sarapan. 

* Bahan yang diperlukan :

3 butir telur
2 buah kentang
2 buah wortel
1 batang daun bawang
merica dan garam

* Cara membuatnya :

Parut memanjang kentang dan wortel yang sudah dikupas menggunakan parutan keju,lalu rebus selama 5 menit.
Potong halus daun bawang.
Campurkan parutan kentang dan wortel daun bawang dengan satu butir telur, tambahkan garam merica, lalu aduk rata.
Setelah tercampur, goreng adonan menggunakan teflon. Bentuk bulat dan beri lubang di tengah seperti donat. Setelah agak matang, beri kuning telur mentah di tengahnya. Goreng hingga matang atau setengah matang sesuai selera.

5. Sandwich telur mayo

sandwich telur mayo
sandwich telur mayo (thezonghan.com)

Lezat, simple, murah, praktis, dan bisa dibawa ke mana-mana, mungkin itu definisi makanan terakhir ini. 

* Bahan-bahan yang dibutuhkan:

2 butir telur ayam rebus 
1 bungkus roti tawar kupas 
1 sachet mayonaise pedas atau biasa
1 bungkus keju slice 
3 sendok makan mentega.

* Cara membuatnya:

Hancurkan telur rebus dengan menggunakan garpu.
Campur telur yang sudah hancur dengan mayonaise, aduk sampai rata.
Olesi roti tawar kupas dengan mentega, lalu isi roti dengan telur mayo, keju slice, telur mayo lagi di atasnya, kemudian ditutup dengan roti kupas
Potong roti menjadi 2 bagian.
Nah, kan gak bingung lagi kalau mau bikin menu simpel nan lezat. Kamu mau cobain yang mana dulu nih? (*)

Editor: OMDSMY Novemy Leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved