Berita Kabupaten Sumba Timur

Berakhir ! Pelatihan Pelatih Pencak Silat di Sumba Timur

Rencananya kegiatan pelatihan yang diikuti 122 peserta akan tutup pak Bupati Sumba Timur. Namun karena berhubung pak bupati sedang mengikuti sidang

Berakhir ! Pelatihan Pelatih Pencak Silat di Sumba Timur
foto kiriman Miky Natun
Ferdy Amatae, Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Pelatih Pencak Silat tingkat Dasar 2018, di Waingapu, Sumba Timur 

Laporan Watawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM - Kegiatan Pelatihan Pelatih Pencak Silat tingkat Dasar yang dilaksanakan di Aula Hotel Evlin, Waingapu, telah berakhir, Rabu (5/12/2018).

Penutupan kegiatan Pelatihan Pelatih Pencak Silat tingkat Dasar kerjasama Kemenporan dan Sanggar Seni dan Olahraga Kerta Negara Kabupaten Sumba Timur oleh ketua panitia.

"Kegiatan pelatihan pelatih pencak silat tingkat dasar di Waingapu telah berakhir hari ini dan ditutup ketua panitia pelaksana," lapor Ferdy Amatae saat dihubungi wartawan Pos Kupang.Com, Rabu (5/12/2018)

"Rencananya kegiatan pelatihan yang diikuti 122 peserta akan tutup pak Bupati Sumba Timur. Namun karena berhubung pak bupati sedang mengikuti sidang Dewan tentang pembahasan organisasi perangkat daerah sehingga kegiatan ini ditutup ketua panitia," lapor ketua panitia Ferdy Amatae.

Diberitakan sebelumnya, 122 orang dari unsur Pengcab IPSI se- NTT dan unsur perguruan silat yang ada di NTT mengikuti pelatihan pelatih pencak silat tingkat dasar di Waingapu-Sumba Timur.

Kegiatan yang berlangsung 3-5 Desember 2018 dibuka h Kadispora Sumba Timur.

"Pemateri berasal dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, juga dari PB IPSI dan Pengprov IPSI NTT," tambah Ferdinand Amatae.

Menurut Ferdy, maksud dan tujuan pelatihan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia/SDM bagi para pelatih melalui sikap mental dan kedisiplinan

Selain itu, memahami tentang aturan pertandingan yang ada dan pada gilirannya mampu mencetak generasi muda yang berjiwa ksatria serta dapat memahami secara benar aturan pertandingan pencak silat yang ada.

Tujuan lainnya, lanjut Ferdy, mendukung terciptanya pelatih berprestasi dan memahami aturan pertandingan olahraga pencak silat secara berkesinambungan

"Kegiatan Pelatihan Pelatih Pencak Silat Tingkat Dasar sesuai rencana akan dibuka bapak Bupati Sumba Timur," pungkas Ferdy. (fen)

Peserta Kegiatan Pelatihan Pelatih Pencak Silat tingkat Dasar, di Hotel Evlin, Waingapu, Sumba Timur, Senin (4/12/2018)
Peserta Kegiatan Pelatihan Pelatih Pencak Silat tingkat Dasar, di Hotel Evlin, Waingapu, Sumba Timur, Senin (4/12/2018) (foto kiriman Ferdy Amatae)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved