Berita NTT Terkini

PSN Ngada Lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 PSSI

Ia tetap yakin timnya mampu berbicara banyak di kompetisi ini. Meski sempat pesimis bisa lolos dari fase grup 32 besar Liga 3 PSSI, ia bersyukur

PSN Ngada Lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 PSSI
istimewa
PSN Ngada 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Kesebelasan PS Ngada berhasil lolos ke babak 16 besar Liga 3 PSSI. Walau kalah pada laga terakhir melawan Persik Kediri, Oktavianus Pone dkk tetap menempati posisi runner up dan lolos bersama Persik Kediri. PS Ngada akan bertanding di Kota Malang untuk laga Liga 3 babak 16 besar.

Tim yang akan dihadapi pada fase gugur ini pun belum bisa dipastikan. Pasalnya, tim asal Kota Palu Celebes FC yang dikabarkan akan bersua PS Ngada di babak 16 besar masih terbentur persoalan identitas pemain yang tidak sesuai regulasi dan bisa didiskualifikasi.

Kletus Marselinus Gabhe, pelatih PS Ngada, ketika ditemui Pos Kupang di Hotel Debitos, Kota Kupang, Senin (3/12/2018) mengungkapkan tim manapun lawan di babak 16 besar, mereka tetap siap bertanding dan menargetkan kemenangan.

Semua pemain kunci sudah dipastikan fit dan bisa tampil pada babak selanjutnya. Timnya juga sudah tiba di Malang untuk mulai menggelar latihan persiapan. Demi mematangkan persiapan, manajemen juga akan mencari klub untuk uji coba.

Masyarakat Belum Tahu Moratorium TKl di NTT

"Kemarin lawan Persik sebagian besar pemain kita istirahatkan karena ada pertimbangan-pertimbangan seperti meminimalisasi cedera dan mengukur kedalaman tim," ujarnya.

Belajar dari pertandingan sebelumnya, ia merasa senang karena para pemain terus menunjukkan progres yang baik.

"Mereka sudah bisa bermain tanpa harus diremote dari luar," jelasnya.
Ia berujar selama tiga tahun terakhir, paparnya, pihaknya kesulitan mempertahankan tim yang bisa bertahan minimal dua sampai tiga tahun.

"Regulasi yang ada yang membuat kita tiap tahun harus bongkar. Dari tahun 2016 kita hanya sisakan tiga pemain."

Ia tetap yakin timnya mampu berbicara banyak di kompetisi ini.
Meski sempat pesimis bisa lolos dari fase grup 32 besar Liga 3 PSSI, ia bersyukur kepada Tuhan karena timnya bisa lolos sejauh ini.

Laga 16 besar Liga 3 PSSI sendiri memakai sistem gugur dan PS Ngada akan bertanding pada Minggu (9/12/2018) di Kota Malang.

Manajer PS Ngada, Bernard FD Burah, meminta dukungan Pemerintah Provinsi NTT untuk timnya. Ia sangat berharap bisa bertemu Gubernur atau Wakil Gubernur NTT agar PS Ngada tidak kesulitan dana ketika lolos ke babak berikut.

Untuk diketahui, pada babak 32 besar Liga 3 PSSI ada 24 tim yang merupakan sisa dari Liga 2. Sedangkan 8 timnya berasal dari seri provinsi termasuk PS Ngada. Tim orange juga kini menjadi sati-satunya klub dari seri provinsi yang lolos ke babak 16 besar. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved