Berita Kabupaten Belu Terkini

Breaking News: Petugas Bea Cukai Sita Jeriken yang Dipakai Selundup BBM ke Timor Leste

Petugas Bea Cukai Atambua menyita 50 jeriken kosong yang diduga digunakan untuk menyelundup bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah ke negara Timo

Breaking News: Petugas Bea Cukai Sita Jeriken yang Dipakai Selundup BBM ke Timor Leste
POS KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
Puluhan jeriken kosong yang diduga digunakan untuk menyelundup BBM jenis minyak tanah ke negara Timor Leste disita petugas Bea Cukai Atambua, di Pantai Motain, Selasa (4/12/2018) dini hari. 

Puluhan jeriken kosong yang diduga digunakan untuk menyelundup BBM jenis minyak tanah ke negara Timor Leste disita petugas Bea Cukai Atambua, di Pantai Motain, Selasa (4/12/2018) dini hari.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Petugas Bea Cukai Atambua menyita 50 jeriken kosong yang diduga digunakan untuk menyelundup bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah ke negara Timor Leste.

Penyitaan barang tersebut dilakukan saat petugas bea cukai melakukan
patroli mandiri di wilay perairan batas negara Republik Indonesia dengan Republik Demokrat Timor Leste, Selasa (4/12/2018) dini hari.

Makin Mencemaskan HIV/AIDS di Wilayah Kabupaten Lembata

Dalam patroli tersebut, petugas Bea Cukai menangkap dua pelaku berinisial J dan R yang membawa perahu motor. Dalam perahu motor tersebut ditemukan 50 jeriken kosong yang diduga sebagai tempat penyimpanan BBM untuk diselundupkan.

Hal itu dikatakan Komandan Patroli (Kopat) pihak Bea Cukai Atambua, Dickson Adie Papy Riwu Hegi kepada wartawan, Selasa (4/12/2018).

Polisi Bekuk Dua Mahasiswa Pelaku Pencurian dan Pengancaman Dengan Parang Sumba

Menurut Dickson, petugas bea cukai Atambua melakukan patroli mandiri di perairan untuk mengcegah aksi penyelundupan barang-barang ilegal dari Indonesia ke Timor Leste.

Saat patroli, petugas menemukan sebuah perahu motor yang memuat 50 jerigen dengan rincian, 45 jeriken ukuran 35 liter dan lima jeriken ukuran 25 liter. Setelah dicek, jeriken yang ada dalam perahu sudah kosong. Dalam perahu terlihat dua orang warga berinisial J dan R. Diduga dua warga tersebut sudah membawa BBM ke Timot Leste. Penangkap kedua pelaku yang diduga sebagai penyelundup BBM itu sekitar pukul 02.30 Wita di Pantai Mota'ain.

Menurut Dickson, sebagai bentuk penindakan, Bea Cukai Atambua memberikan pembinaan kepada dua orang yang ditangkap tersebut serta
menyita semua jeriken yang ada dalam perahu.

"Penindakannya kita lakukan pembinaan terhadap mereka kemudian untuk memutuskan mata rantai aksi mereka, kita sita semua jerikennya", jelasnya Dickson.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved