Berita Kabupaten Ende

Kabupaten Layak Anak di Ende Mempercepat Konvensi Hak Anak

kebijakan Kabupaten Layak Anak (KPA) perlu dikembangkan oleh semua pihak yang terlibat melalui komitmen bersama menuju Kabupaten Ende yang layak bagi

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE --- Program Kabupaten Layak Anak (KLA) yang mulai dilakukan saat ini merupakan salah satu wujud upaya Pemerintah Kabupaten Ende untuk mempercepat implementasi Konveksi Hak Anak (KHA) dari kerangka hukum ke dalam definisi, strategi, dan intervensi pembangunan seperti kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak – hak anak.

Bupati Ende, Ir Marsel Petu mengatakan hal itu pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi penguatan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Kabupaten Ende Tahun Anggaran 2018 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Ende, Selasa (4/12/2018).

Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan program Kabupaten Layak Anak (KLA) tersebut, pemerintah Kabupaten Ende berupaya melakukan berbagai upaya pengintegrasian sumber daya, isu – isu perlindungan dan peningkatan kualitas hidup anak yang diimplementasikan ke dalam dokumen perencanaan baik dalam RPJMD maupun dalam Rencana Aksi Daerah.

Di Kabupaten Ende ! 363 Peserta Ujian CPNS Lolos TKD

Breaking News: Polda NTT Hentikan Penyelidikan Kasus 4 Kontainer Kayu Sonokeling dari Kupang dan TTS

Sejalan dengan maksud tersebut, maka kebijakan Kabupaten Layak Anak (KPA) perlu dikembangkan oleh semua pihak yang terlibat melalui komitmen bersama menuju Kabupaten Ende yang layak bagi tumbuh kembang anak.

Bupati Marsel mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, saya selaku Bupati Ende menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Sekretaris Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak yang sudah berkenan hadir bersama kita di Bumi Kelimutu Ende, Rahimnya Pancasila guna membagi ilmu pengetahuan dan memberikan pencerahan kepada para peserta yang hadir pada kesempatan ini.

Kiranya apa yang akan disajikan nantinya dapat bermanfaat bagi kelanjutan pembangunan khususnya di bidang tumbuh kembang anak di daerah ini. (*)

 
 

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved