Berita NTT Terkini

Hipmawari Kupang Adakan MPAB di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo

Hipmawari Kupang mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo

Hipmawari Kupang Adakan MPAB di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo
ISTIMEWA
Suasana Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Hipmawari Kupabg di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Minggu (2/11/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Himpunan Pelajar Wahasiswa Wae Ri'i (Hipmawari) Kupang mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Kegiatan yang bertema 'Peningkatan Kualitas dan Penataan Lapisan Kader Hipmawari' itu dilaksanakan sejak 30 Desember 2018 sampai 2 Desember 2018.

Demikian siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM pada Selasa (4/12/2018) pagi. Hipmawari Kupang sebagai salah satu organisasi lokal yang berdomisili di Kota Kupang tentu perlu juga melakukan MPAB untuk penambahan anggota dan pengenalan hidup beroganisasi bagi peserta baru.

BKTKI Jangan Sampai Sekedar Habiskan Anggaran Akhir Tahun

Berbagai aktivitas dilangsungkan selama kegiatan MPAB tersebut, diantaranya, olahraga pagi, penyampaian materi, fraternitas, dan simulasi public speaking.

Ketua Umum Hipmawari Kupang, Eugenius Nengko saat pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, mahasiswa sebagai pelaku agen of change sangat dibutuhkan untuk kemajuan negara Indonesia.

UPT PPKAD Wilayah Nagekeo Siapkan Anakan Kelor Dukung Revolusi Hijau

Dia melanjutkan, sebagai kader muda harus memiliki peran aktif dan tanggung jawab yg besar untuk Indonesia.

Sebagai contoh Indonesian adalah negara terkaya akan sumber dayanya alam, tetapi kenyatanya kekayaan itu kurang di manfaatkan dgn baik Karena persoalan sumber daya manusianya masih minim, berbanding terbalik dengan negara lain, misalnya Singapura. Negara tersebut yang notabene tidak memiliki kekayaan alam tetapi masyarakat tetap sejahtera karena sumber daya manusianya kuat," tegas Eugenius.

Tujuan dari MPAB, lanjut Eugenius, selain menambah kapasitas anggota Hipmawari Kupang, juga dimaksudkan untuk melahirkan kader untuk menjaga eksistensii Hipmawari di Kota Kupang serta melahirkan kader baru yang peka dengan situasi lingkungan sosial sesuai dengan tema kegiatan peningkatan kualitas dan penataan setiap lapisan kader Hipmawari Kupang.

"Kita disini dilatih bagaimana kehidupan berorganisasi, karena itu saya meminta supaya kita semua wajib mengikuti peroses dengan baik. Selama kegiatan ini memang kita akan terus di bentur yang kemudian akan terbentuk," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved