Berita NTT Terkini

Galang Dana Pembangunan Sekretariat, AMA Kupang Siap Gelar Pensi Budaya

Dalam rangka menggalang dana untuk pembangunan sekretariat, Organisasi AMA Kupang saat ini sedang berlatih pentas seni (pensi) budaya.

POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Anggota AMA Kupang tengah berlatih pentas seni budaya di lokasi Taman Budaya Gerson Poyk, Kota Kupang, Senin (3/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka menggalang dana untuk pembangunan sekretariat, Organisasi Angkatan Muda Adonara (AMA) Kupang saat ini sedang berlatih pentas seni (pensi) budaya.

Rencananya, mereka akan tampil pada Sabtu (15/12/2018) mendatang di gedung Taman Budaya Gerson Poyk, Kota Kupang.

Di bawah asuhan dramawan Frans Ola Wuran dan Agus Beda, anggota AMA Kupang berlatih teater, monolog, teatrikal puisi, musikalisasi, gambus, vocal group dan tarian daerah "Sole Oha" di Gedung Taman Budaya Gerson Poyk, Senin (3/12).

Tingkatkan Ketahanan Keluarga TKI, Kementerian Bentuk BKTKI di 12 Provinsi Lumbung TKI

Hendrikus Jumat Boli, Ketua Umum AMA Kupang Periode 2018/2019 mengungkapkan, saat ini AMA Kupang tengah berupaya membangun sekretariat permanen.

"Kami tengah berupaya membangun sekretariat dan tentu membutuhkan dana yang besar," katanya kepada POS-KUPANG.COM, Senin (3/12).

Ini Ungkapan Hati Anggota Komunitas Tenun Ikat Timor Atambua Pasca Peresmian Galeri Tenun

Selain itu, katanya, latihan pentas seni budaya ini juga untuk meriah rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) AMA Kupang yang jatuh pada 16 Desember mendatang.

"Pentas seni budaya ini juga untuk merayakan HUT AMA Kupang ke-18 yang jatuh pada 16 Desember," kata Heri.

Ketua Panitia Pelaksana, Efrancis Ola Pati, menuturkan event ini tak hanya sekedar untuk memperingati HUT organisasi dan penggalangan dana.

"Tetapi juga menjadi ajang ekspresi kaum muda Adonara dalam karya seni visualisasi," katanya.

"Pementasan seni dan budaya juga akan diisi dengan bazar dan pameran makanan dan minuman khas Adonara, pakaian hingga kerajinan tangan," pungkasnya. (*)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved