Berita Kabupaten Belu

Warga Perbatasan Merasakan Hubungan Humanis dengan TNI

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang baru melaksanakan tugas beberapa minggu di sektor timur, Kabupaten Belu terus bersilaturahmi dengan

Warga Perbatasan Merasakan Hubungan Humanis dengan TNI
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SERAH SENJATA--Warga Desa Aisik Beilaka, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu menyerahkan sepucuk senjata api kepada Wadanpos Damar Serda Tri Harjanto disaksikan anggota, Minggu (2/12/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang baru melaksanakan tugas beberapa minggu di sektor timur, Kabupaten Belu terus bersilaturahmi dengan masyarakat di perbatasan.

Selain itu, anggota satgas juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pengobatan keliling, bahkti sosial dan menjadi guru di sekolah-sekolah.

Kegiatan silaturahmi ini dapat menjalin hubungan humanis antara prajurit TNI dan warga masyarakat di perbatasan.

Rizky Handayani Puji Kebresihan Lingkungan Kampung Raja Prailiu, Sumba Timur

Wilayah NTT Butuh 4.000 Embung

Seperti yang dirasakan keluarga Ferminus Mau (55) bersama istrinya
Cristina Mea (52), warga Desa Aisik Beilaka, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Mereka adalah warga binaan Pos Damar Satgas Yonif Raider 408/Sbh.

Ferminus dan Cristina merasa senang karena kehadiran TNI di perbatasan dapat memberikan dampak langsung bagi masyarakat lewat kegiatan sosial yang dilaksanakan satgas seperti pengobatan kesehatan gratis.

Rasa senang dan simpati terhadap personel satgas membuat pasangan suami istri ini secara sukarela menyerahkan senjata api jenis Springfield kepada anggota Pos Damar Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang diterima langsung oleh Wadanpos Damar, Serda Tri Harjanto.

Warga memberikan senjata api tersebut karena mereka menganggap anggota Pos Damar sebagai keluarga mereka sendiri yang dapat memberikan kenyamanan bagi mereka di perbatasan.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo, S.IP melalui Danpos Damar, Lettu (Inf) Andi Milzam kepada Pos Kupang.Com, Senin (3/12/2018) mengatakan, prajurit TNI melakukan silaturahmi sebagai wujud persaudaraan.

Disamping melaksanakan tugas pokok menjaga stabilitas keamanan dan mempertahankan kedaulatan wilayah NKRI di perbatasan, Satgas Yonif Raider 408/Sbh juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Menurut Lettu Andi Milzam, ia bersama anggota Pos Damar terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat tanpa mengharapkan imbalan karena hal baik yang dilakukan saat ini akan menghasilkan buah yang baik pula.

"Berbuatlah yang terbaik dalam setiap tugas yang diberikan kepada kita seperti kata pepatah. Apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai. Tidak perlu mengharapkan imbalan atas apa yang sudah kita lakukan karena masyarakat akan memberikan yang mereka punya di saat kita sudah berbuat untuk kebaikan," ungkap Lettu Andi Milzam. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved