Berita NTT Terkini

Polandia Jajaki Kerja Sama dengan NTT Bidang Kelautan dan Pertanian

Polandia menjajaki kerjasama dengan NTT terutama di bidang Kelautan dan Pertanian. Bidang ini berkaitan juga dengan pendidikan.

Polandia Jajaki Kerja Sama dengan NTT Bidang Kelautan dan Pertanian
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Dubes Polandia ( kedua dari kiri) pose bersama Karo Kerja sama Setda NTT, Dr. Lery Rupidara, Plt. Kadis Nakertrans NTT, Sisilia Sona dan Emmy Sumira Sungkar usai bertemu Gubernur NTT, Senin (3/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Polandia menjajaki kerjasama dengan NTT terutama di bidang Kelautan dan Pertanian. Bidang ini berkaitan juga dengan pendidikan.

Hal ini disampaikan Duta Besar (Dubes) Polandia, Beata Stoczynska saat ditemui usai bertemu Gubernur NTT di Kantor Gubernur NTT, Senin (3/12/2018).

Menurut Beata, pihaknya sudah banyak melakukan diskusi dengan gubernur NTT dalam rangka melakukan kerjasama yang kongkrit antara Polandia dengan Indonesia -NTT.

Warganet Kecam Tulisan Terbalik di Gapura Selamat Jalan

"Kami mendiskusikan kerjasama yang kongkrit antara Polandia dan Indonesia di bidang Pertanian dan Kelautan," kata Beata.

Dia menjelaskan, berbicara mengenai pertanian dan kelautan itu berkaitan dengan pendidikan karena di Polandia ada banyak sekolah dan universitas yang sangat bagus dan juga sekolah kejuruan sehingga kita bisa melatih orang-orang muda di bidang pertanian dan kelautan," katanya.

Diskusi Integrasi Rencana Pengurangan Risiko Bencana ke Dalam RPJMD Provinsi NTT

Dikatakan, kurikulum atau pelajarannya dalam bahasa Inggris yang mana adanya suatu pendidikan yang sangat berkualitas.

"Karena itu kami siap menawarkan kerjasama kepada pak Gubernur NTT dan saya mengundang pak Gubernur NTT juga untuk ke Polandia," ujarnya.

Dia mengatakan, undangan kepada Gubernur NTT untuk mengunjungi Polandia bertujuan untuk melihat seperti apa negara Polandia.

"Dalam kunjungan itu tentu bisa melihat apa yang bisa kami bawa ke NTT. Kami sangat mengharapkan kita melakukan banyak hal bersama," ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan, Gubernur NTT
menyambut baik undangan yang disampaikan dan Gubernur NTT juga mengatakan beliau siap ke Polandia.

"Mungkin tahun depan pak Gubernur akan mengunjungi negara kami dan beliau siap bekerjasama dengan kami," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved