Berita Kota Kupang

Pengemudi Mabuk, Mobil Ertiga Sebabkan Kecelakaan Ganda di Pasir Panjang. Faktanya Begini

Pengemudi Mabuk, Mobil Ertiga Sebabkan Kecelakaan Ganda di Pasir Panjang

Pengemudi Mabuk, Mobil Ertiga Sebabkan Kecelakaan Ganda di Pasir Panjang. Faktanya Begini
Polsek
Mobil yang terlibat kecelakaan pada Minggu (2/12/2018) dini hari di Jalan Timor Raya Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG --Pengemudi mabuk, mobil Ertiga sebabkan kecelakaan ganda di Pasir Panjang. Faktanya begini 

Akibat berada di bawah pengaruh minuman keras, Chris Dedison (43), PNS salah satu UPTD Provinsi NTT melakukan aksi nekat layaknya aktor dalam film balap jalanan saat mengendarai mobil Suzuki Ertiga ketika melintasi Jalan Timor Raya pada Minggu (2/12/2018) dini hari.

Crhris yang melaju dari arah Oeba menuju arah Kelapa Lima memacu mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi DH 1700 VY dengan kecepatan tinggi. Ketika sampai di sekitar Lapangan Kelurahan Pasir Panjang, ia nekat menyalib sebuah Honda Jazz yang melaju searah dari sisi kiri jalan.

Hotman Paris dan Istri Ditangkap Polisi di Milan Lalu Dituding Teroris. Begini Kisahnya

Naas, sebelum mobil Ertiga yang dikendarainya benar-benar melewati Honda Jazz dengan nomor polisi AB 1726 GN yang dikemudikan oleh Agusto Vas (42), ia nekat membanting stir ke kanan sehingga menyebabkan kedua mobil bersenggolan dan saling menyerempet hingga kehilangan kendali dan akhirnya terbalik dua kali.

Saat terguling, mobil Ertiga naas itu pun kemudian bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi DH 5210 HS yang dikendarai oleh Widodo Susanto (35), seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota.

Pisang Ranjang Lalu Bercerai dari Gading Marten. 6 Sumber Uang Gisella Anastasia yang Perlu Disimak

Widodo yang saat itu tidak menggunakan helm kemudian terpental dari sepeda motornya sehingga mengalami lebam pada mata kiri, luka robek pada kepala, luka robek pada bibir atas, pendarahan pada hidung serta luka lecet pada dagu.

Chris, pengemudi Ertiga yang tercatat sebagai warga Manikin Kelurahan Tarus Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang yang saat itu dalam keadaan mabuk karena konsumsi minuman beralkohol pun mengalami luka robek pada telinga dan kepala. Sementara pengemudi mobil Honda Jazz, Agusto Vas (42), warga yang tinggal di perumahan dosen Politeknik negeri Kupang mengalami patah tangan kiri.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi subuh sekitar pukul 01.30 wita itu menyebabkan kedua mobil maupun sepeda motor mengalami kerusakan parah.

Setelah Habisi Mertua dengan Palu, Pria Ini Gagal Bunuh Diri Karena Tali Putus. Begini Kisahnya!

Mulan Jamilah Bikin Caption Soal Kehidupan, Ada yang Koment : Dulu Tertawa Sekarang Ditertawakan

Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi melalui Kanit Laka, Aiptu Sirta Siregar ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM pada Minggu (2/12/2018) menjelaskan kecelakaan itu menimbulkan kerusakan parah pada mobil dan sepeda motor dan menyebabkan para korban mengalami luka.

"Kedua barang bukti yakni mobil Suzuki Ertiga nomor polisi DH 1700 NY dan mobil Honda Jazz nomor polisi AB 1726 GN dalam kondisi rusak parah sehingga tidak dapat digeser ke Mako Satlantas Polres Kupang Kota," ujar Aiptu Sirta Siregar.

Sirta juga menegaskan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan yang terjadi pada Minggu dini hari tersebut diketahui disebabkan oleh kelalaian pada pengendara mobil ertiga nomor polisi DH 1700 VY.

Resmi Menikah. Yuk Kepoin! 19 Fakta Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Saat ini, para korban sementara dirawat dirumah sakit dan sudah memberikan keterangan kepada penyidik unit Laka Sat Lantas Polres Kupang Kota. Polisi juga telah memeriksa sejumlah warga sebagai saksi dalam kejadian ini.

Pasca olah TKP, polisi juga mengamankan barang bukti dan masih memproses kasus kecelakaan ini. Sirta menyebut, akibat kejadian ini, para korban ditaksir mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved