Berita Internasional Terkini

Setelah Gasak Laptop, Pencuri Ini Minta Maaf kepada Korbannya via Email

Seorang pencuri di Inggris menjadi viral setelah menggasak laptop korbannya yang diketahui seorang mahasiswa.

Setelah Gasak Laptop, Pencuri Ini Minta Maaf kepada Korbannya via Email
KOMPAS.com
Ilustrasi pencuri rumah 

POS-KUPANG.COM | BIRMINGHAM - Seorang pencuri di Inggris menjadi viral setelah menggasak laptop korbannya yang diketahui seorang mahasiswa.

Sebabnya seperti dilaporkan Oddity Central Jumat (30/11/2018), pencuri itu mengirim permintaan maaf kepada korbannya melalui surat elektronik atau email.

Ucapan maaf pencuri itu menjadi viral setelah diunggah ke Twitter oleh teman korban, seorang warga Birmingham bernama Stevie Valentine.

Pria 62 Tahun Dipaksa Jadi Tentara, Wajib Militer Tajikistan Dikecam

"Jadi, laptop teman sekamar saya dicuri hari ini. Silakan Anda lihat apa yang dikirimkan oleh pencuri itu," ujar Valentine dalam tiwt bertanggal 27 November kemarin.

Dalam surel itu, si pencuri meminta maaf karena sudah mengambil laptop korban dan mengatakan dia terpaksa melakukannya karena miskin dan butuh uang.

George HW Bush: Dari Pilot Perang Dunia II hingga Jadi Presiden AS

Si pencuri melanjutkan, dia sebenarnya mempunyai keinginan untuk mengambil ponsel dan dompet korban, namun dia memilih mengurungkan niatnya.

Si pencuri melanjutkan, dia mengetahui kalau laptop yang dicurinya milik mahasiswa. Karena itu, dia menawarkan untuk mengembalikan dokumen yang dibutuhkan.

"Jika ada file yang Anda inginkan, jangan ragu mengatkannya. Maka saya bakal mengirimkannya. Sekali lagi saya minta maaf," kata si pencuri.

Kicauan Valentine itu disukai hingga 26.000 kali dan mendapat komentar beragam dari netizen. Sebagian mengaku suka dengan pencuri itu.

"Orang-orang berkata tidak ada kehormatan dalam diri pencuri," komentar seorang warganet di Twitter dengan nama akun Preston.

"Setidaknya dia cukup baik menjelaskan situasinya, dan memberi tahu si pemilik bahwa tugas-tugasnya tidak hilang," komentar netizen lain.

Adapun warganet yang kontra mengatakan kemiskinan bukan menjadi alasan bagi si pencuri untuk membenarkan perbuatannya.

"Jika saya benar-benar butuh uang, maka saya bakal mencari pekerjaan di stasiun pengisian bahan bakar terdekat," ujar salah satu warganet. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved