Berita Kabupaten Ende Terkini

Stok Beras di Gudang Bulog Ende Aman untuk Empat Bulan Kedepan

Stok beras di gudang Bulog Ende dipastikan aman untuk 4 bulan kedepan termasuk untuk menghadapi Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019.

POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Stefanus Kurniawan 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Stok beras di gudang Bulog Ende dipastikan aman untuk 4 bulan kedepan termasuk untuk menghadapi Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019.

Oleh karena itu diharapkan masyarakat Kabupaten Ende tetap tenang terkait dengan keberadaan stok beras karena apabila terjadi kelangkaan beras saat menghadapi Natal dan Tahun Baru, Bulog Ende akan melakukan operasi pasar guna mengatasi kelangkaan beras.

Kepala Bulog Sub Divre Ende, Stefanus Kurniawan mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (30/11/2018) ketika dikonfirmasi terkait dengan stok beras di gudang Bulog Ende.

Tukarkan Uang Kertas Rupiah TE 1998 dan 1999 karena Tak Berlaku per 31 Desember 2018

Stefanus yang dikonfirmasi mengenai stok beras dalam menghadapi Natal dan tahun baru 2019 mengatakan bahwa secara umum stok yang ada di Gudang Bulog Ende mencukupi tidak saja saat menghadapi Natal dan tahun baru namun hingga 4 bulan kedepan atau sampai dengan Bulan Maret hingga April 2019.

Menurut Stefanus kalaupun terjadi kelangkaan atau lonjakan harga beras di pasaran menjelang Natal dan Tahun Baru maka Bulog Ende bekerjsama dengan Pemda Ende akan melakukan operasi pasar guna mengatasi kelangkaan beras.

“Sejauh ini persediaan beras di pasaran mencukupi juga tidak ada lonjakan harga yang berarti jadi untuk sementara tidak ada operasi pasar,”kata Stefanus. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved