Berita Kabupaten Lembata

Pencurian Uang Rp 50 Juta di Kantor Pos! Polres Lembata Lapor ke Polda NTT

Polres Lembata telah melaporkan kasus pencurian uang sekitar Rp 50 juta di Kantor Pos Cabang Lewoleba itu ke Polda NTT di Kupang. Laporan kasus itu

Pencurian Uang Rp 50 Juta di Kantor Pos! Polres Lembata Lapor ke Polda NTT
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Kasat Reskrim Polres Lembata, Iptu Yohanes Wila Mira, 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Polres Lembata telah melaporkan kasus pencurian uang sekitar Rp 50 juta di Kantor Pos Cabang Lewoleba itu ke Polda NTT di Kupang. Laporan kasus itu disertai dengan hasil rekaman kamera CCTV, aksi pencuri bertopeng di dalam kantor tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora melalui kasat Reskrim, Iptu Yohanes Wila Mira, ketika ditemui Pos Kupang.Com di mapolres setempat, Jumat (30/11/2018). Ia mengatakan itu ketika dikonfirmasi soal perkembangan penanganan kasus tersebut.

Menurut Yohanis, laporan ke Polda NTT itu dengan maksud diteruskan ke Bareskrim untuk diperiksa lebih detail.

Dinas PU Lembata Bersihkan Jalan Alternatif  Pasca Rusak Oprit Jembatan Waima

Pasalnya, saat melancarkan aksinya di dalam Kantor Pos dan Giro Lewoleba tersebut, oknum pencuri itu mengenakan topeng, kaos tangan dan sepatu. Oknum itu juga seakan tahu kalau ada kamera CCTV yang dipasang di ruangan tersebut.

Hal itu, lanjut Yohanis, terlihat dari aksinya yang tak pernah mengangkat wajah atau sekadar menengadakan muka ke atas (plafon). "Dari aksi oknum pencuri yang terekam dalam kamera CCTV itu, sepertinya mereka sangat mengenal ruangan kantor itu," ujar Yohanis.

Di sisi lain, katanya, oknum pencuri juga tidak meninggalkan jejak sedikit pun. Soalnya saat beraksi, mereka mengenakan topeng, mengenakan baju lengan panjang, kaos tangan, lengkap dengan sepatu. Itulah sebabnya, polisi tidak menemukan
jejak apa pun yang tertinggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Dari aksi tersebut, lanjut Yohanis, ada indikasi bahwa pencuri kelas kakap telah ada dan beraksi di Lembata. Untuk itu semua pihak hendaknya waspada sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kewaspadaan itu penting agar seseorang tidak menjadi korban pencurian baik di rumah maupun tempat kerja masing-masing.

Yohanis tidak menyebutkan sampai kapan kasus itu ditangani penyidik polres setempat. Pihaknya juga tidak mengungkapkan seberapa lama Polda NTT mempelajari gambar hasil rekaman kamera CCTV dalam kasus pencurian tersebut.

"Untuk sementara kita tunggu saja perkembangan penanganan kasus ini. Yang jelas kasusnya sudah kami laporkan ke Polda NTT untuk diteruskan ke Bareskrim Mabes Polri. Sambil menunggu hasil pemeriksaan itu, kami juga terus mencari oknum pelaku," ujar Yohanis.

Apakah penyidik telah memeriksa pegawai Kantor Pos Cabang Lewoleba? Dia mengatakan setelah menerima laporan tentang kasus itu, Kepala Kantor Pos Cabang Lewoleba, Muhammad Rasyid langsung dimintai keterangan.

Setelah mengambil keterangan saat Rasyid melaporkan kasus pencurian tersebut, sampai saat ini polisi belum melakukan pemeriksaan lagi. "Tapi kita lihat perkembangan ke depan seperti apa. Yang jelas kasus inu tidak didiamkan" tandasnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved