Berita Kabupaten Nagekeo

Warga di Aeramo Histeris Usai Perhitungan Suara Pilkades

Ratusan lebih warga Aeramo yang ikut meyaksikan proses perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Aeramo histeris

Warga di Aeramo Histeris Usai Perhitungan Suara Pilkades
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana proses perhitungan suara Pilkades di Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ratusan lebih warga Aeramo yang ikut meyaksikan proses perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Aeramo histeris usai melakukan perhitungan suara.

Ratusan warga yang berkumpul bergerombolan dan memadati halaman kantor Desa Aeramo rupanya senang dan bangga calon yang mereka jagokan meraup suara terbanyak saat Pilkades.

Warga saat itu tampak berteriak sembari bertepuk tangan meriah serta ada warga yang menghidupkan kendaraan roda lalu menarik gas hingga motor tersebut mengeluarkan bunyi yang sangat besar membuat suasana bising.

Tim Pengawas Pemkab Sikka Gerilya Lagi ke Gudang dan Toko Semen

Guru Smater Maumere Terima Ucapkan ‘Happy Teacher’s Day’ dari Jepang

Bunyi sirene dan klakson kendaraan menambah suasana malam itu menjadi sangat ramai.

Meskipun lampu penerangan diluar tenda tempat pemungutan suara tidak ada, warga rela duduk dan berdiri diluar kemah saat itu.

Di desa Aeramo ada empat orang calon Kepala Desa. Mereka diantaranya, Dominggus Biu (736 suara), Anselmus Jawa (626 suara), Andreas Supana Poma (304 suara), Seravinus Mena (445 suara).

Kasat Pol PP Nagekeo, Elias Tae, pada kesempatan itu mengimbau kepada warga Aeramo tidak boleh melakukan konvoi dan pawai.

Masyarakat diminta untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan pasca Pilkades.

Tengkel Buat Cabul Lagi dengan Gadis Lain, Padahal Sudah Miliki Dua Istri. Alasannya Begini

"Kami dari jajaran pihak keamanan meminta kepada kita semua. Pulang kerumah masing-masing dalam keadaan tenang-tenang saja. Tidak boleh pawai dan konvoi. Mari kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita menjaga suasana dengan baik sehingga agar tetap kondusif," ujar Elias.

Ia juga meminta agar tertib diri dan menghindari segala hal yang tidak diinginkan. Semuanya berjalan aman dan lancar. Tanpa ada hal-hal yang tidak bagus selama proses pemungutan suara.

Pantauan POS KUPANG.COM, usai perhitungan suara, para calon kades tampak berpelukan dan bersalaman satu dengan yang lainnya.

Panitia juga terlihat memberikan ucapan selamat kepada semua kandidat yang ikut bertarung dalam bursa Pilkades di Desa Aeramo.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved