Berita Kabupaten Ngada Terkini

Siswa SMPK Kartini Mataloko Bagi-bagi Kembang, Untuk Apa Ya?

Siswi SMP Kartini Mataloko melakukan long march sambil membagikan bagikan ribuan Kembang

Siswa SMPK  Kartini Mataloko Bagi-bagi Kembang, Untuk Apa Ya?
ISTIMEWA
BAGIKAN BUNGA - Para siswi SMPK Kartini Mataloko bagikan bunga saat kampanye anti kekerasan terhadap perempuan di Mataloko, Minggu (25/11/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donafan

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Lebih  dari 100 siswi SMP Katolik Kartini Mataloko di Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, turun ke jalan, Minggu (25/11/2018).

Mereka membagi-bagikan ribuan kembang warna-warni kepada para pejalan kaki.

Mereka melakukan long march dari lapangan Rutosoro Ekoroka menuju gerbang STKIP Citra Bakti kemudian balik lagi ke petigaan Malanuza-Maumbawa-Ende.

Para siswi mengenakan topi dengan ikat kepala berwarna merah dan biru. Mereka membawa kembang dan poster berbagai ukuran serta banner.

Tidak hanya jalan, tapi sambil berorasi dan menyerukan yel-yel, ratusan pelajar dari sekolah khusus putri itu melaksanakan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan di Mataloko.

Mereka turun ke jalan didampingi pengurus JPIC Paroki Roh Kudus Mataloko, Koalisi Perempuan Indonesia dan para Suster SSpS, yang bersinergi menggelar kegiatan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan sedunia selama 16 hari.

BAGIKAN BUNGA - Para siswi SMPK Kartini Mataloko bagikan bunga saat kampanye anti kekerasan terhadap perempuan di Mataloko, Minggu (25/11/2018).
BAGIKAN BUNGA - Para siswi SMPK Kartini Mataloko bagikan bunga saat kampanye anti kekerasan terhadap perempuan di Mataloko, Minggu (25/11/2018). (ISTIMEWA.)

Elsi dari kelas IX dan Rahel dari kelas VII menyampaikan seruan-seruan agar mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Ayo teman-teman, bagikanlah kepada semua yang lewat di jalan ini, terutama kepada laki-laki. Inilah pesan kita," seru Elsi melalui mikrofon yang dipancarkan dua toa pengeras suara.

Ratusan siswi yang berjalan kaki membagi-bagikan kembang kepada para sopir, pengendara sepeda motor dan siapa saja yang lewat di jalan.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved