Berita NTT Terkini

Pesan Kapolda NTT saat HUT ke 47 Korpri! Harus Belajar Filosofi Bambu

Peringatan HUT Korpri ke-47 tahun 2018, ASN hendaknya mengambil filosofi bambu yang akarnya menjadi perekat tanah yang merupakan simbol yang dapat

Pesan Kapolda NTT saat HUT ke 47 Korpri! Harus Belajar Filosofi Bambu
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman saat memberi sambutan dalam acara syukuran HUT Korpri 74 di Mapolda NTT, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | RYAN NONG -- Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman berpesaan agar para ASN Polri yang bertugas di lingkungan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) agar dapat belajar dari filosofi bambu.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman saat memberi sambutan pada acara syukuran Hari Ulang Tahun Korpri ke-47 di Lapangan Mapolda NTT jalan Soeharto Naikoten Kota Kupang pada Kamis (29/11/2018) siang.

"Pada peringatan HUT Korpri ke-47 tahun 2018, ASN hendaknya mengambil filosofi bambu yang akarnya menjadi perekat tanah yang merupakan simbol yang dapat memperkokoh dan mempersatukan Bangsa," ujarnya.

Kapolda Irjen Pol Raja Erizman menjelaskan, bambu yang subur di Indonesia tumbuh secara berumpun, merupakan simbol soliditas dan kebersamaan.

250 Taekwondoin akan Bertarung di Kejuaraan NTT Open Tournament Taekwondo 2018 di Kupang

"Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia," lanjut Kapolda.

Aparatur Sipil Negara, lanjut Kapolda, sebaga agen kebhinnekaan menghadapi banyak tantangan dalam era revolusi indistri 4.0 ini sehingga harapannya Korpri harus mampu menghadapi tantangan tersebut dan memahami peta kompetensi kedepan yang penuh ketidakpastian. Oleh karena itu, setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, disiplin, loyal, tinggalkan cara cara rutin dan perkuat kebirokratisasi.

"Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel," demikian Kapolda Irjen Pol Raja Erizman.

Kapolda menegaskan, sebagai sebuah Korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional selain itu korpri harus mengutamakan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

"Sebagai sebuah korps profesi, peringatan Ulang tahun korpri tahun 2018 ini bertujuan untuk mengajak anggota Korpri di Indonesia untuk meningkatkan kinerja; meningkatkan semangat profesionalisme; memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu dan bangsa; memantapkan netralitas seluruh anggota KORPRI dalam Pileg dan Pilpres 2019; serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, kepedulian sosial, dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olah raga, bhakti sosial," urai jenderal bintang dua ini.

Kapolda juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun korpri ke-47 dengan harapan dapat menunaikan tugas dan kewajiban bagi seluruh anggota korpri dengan tetap menjunjung tinggi penca prasetya Korpri.

Selain itu Kapolda juga memyampaikan terima ksih kepada panitia yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan HUT 74 dari donor darah hingga kegiatan syukuran.

Dalam acara syukuran ini, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada para ASN di lingkup Polda NTT.

Usai syukuran, panitia dan JPU serta Bhayangkari memberikan kejutan dengan mengeluarkan kue ulang tahun untuk Kapolda NTT yang pada hari ini merayakan ulang tahun kelahiran yang ke 56.

Upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun serta peniupan lilin ulang tahun oleh Kapolda yang disaksikan seluruh pejabat utama, perwira, anggota, ASN Polda serta bhayangkari dan undangan. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved