Berita Flores Timur Terkini

Menegangkan! Musdes Evaluasi BUMDes Ilepadung Lewolema Flotim

Musdes dengan agenda mengevaluasi pengelolaan keuangan BUMDes Desa Ilepadung Kecamatan Lewolema Flotim, berlangsung menegangkan.

Menegangkan! Musdes Evaluasi BUMDes Ilepadung Lewolema Flotim
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Rapat Musdes pelaporan keuangan BUMDes Desa Ilepadung Kecamatan Lewolema Flotim, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggus

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Musyawarah desa (Musdes) dengan agenda mengevaluasi pengelolaan keuangan badan usaha milik desa atau BUMDes Desa Ilepadung Kecamatan Lewolema Flotim, Kamis (29/11/2018), berlangsung menegangkan.

Musdes dipimpin Ketua BPD Venansius Angi Hekin dihadiri Kepala Desa Petrus Pati Maran, masyarakat, tokoh masyarakat dan pengelola BUMDes Desa Ilepadung.

Sejak awal rapat evaluasi tensi suara masyarakat sudah terlihat. Masyarakat tidak menghendaki pelaporan kegiatan dan pelaporan keuangan BUMDes dengan pelaporan membaca langsung.

Soal Anggotanya yang Salah Tembak, Polri Bakal Cek SOP Izin Kepemilikan Senpi

Masyarakat menginginkan pelaporan itu dilakukan secara terbuka dengan menggunakan slide in focus agar masyarakat bisa mengikuti pelaporan secara detail.

Ketua BPD, Venansius Angi Hekin
Ketua BPD, Venansius Angi Hekin (POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU)

Masyarakat utamanya mempersoalan transparansi pelaporan keuangan oleh pengelolah BUMDes sementara pihak BUMDes belum menyiapkan laporan yang lengkap.

"Sebenarnya tidak ada masalah dugaan penyimpangan. Hanya kurang transparan saja, masyarakat butuh transparan," kata Ketua BPD, Venans Hekin usai pertemuan yang alot itu.

Sebut Tampang Boyolali Prabowo tak Langgar Aturan Kampanye, Ini Alasannya

Jelas Venans Hekin, pertemuan itu sebenarnya lanjutan dari pertemuan yang gagal selesai di pertemuan 20 November 2018. Pertemuan sebelumnya juga alot karena pengelolah BUMDes belum menyiapkan laporan.

"Bagi saya ini evaluasi penting bagi BUMDes untuk transparan mengelolah keuangan BUMDes ke depan," kata Venansius Hekin.

Disaksikan POS-KUPANG.COM pertemuan dikawal parat Polri dan TNI (babimsa dan Bhabinkamtibmas). Pertemuan meski berlangsung dalam ketegangan pendapat, pertemuan mencapai kata sepakat merekomendasikan agar keuangan BUMDes diaudit inspektorat kabupaten Flotim.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved