Berita NTT Terkini

 Kapolda NTT Jadi Irup Apel HUT 47 Korpri! Begini Suasananya

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman menjadi inspektur upacara apel Hari Ulang Tahun Korpri ke-47 untuk PNS yang bertugas di jajaran Polda NTT

 Kapolda NTT Jadi Irup Apel HUT 47 Korpri! Begini Suasananya
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman menyematkan tanda Satya Lencana kepada salah seorang perwakilan ASN saat apel HUT Korpri Ke 47 di Mapolda NTT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman menjadi inspektur upacara apel Hari Ulang Tahun Korpri ke-47 untuk PNS yang bertugas di jajaran Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Apel peringatan HUT Korpri ini yang digelar di Lapangan Apel Polda NTT pada Kamis (29/11/2018) pagi ini diikuti oleh para PNS dan para pejabat utama, perwira serta anggota polisi yang bertugas di Polda NTT. Delyana Kana Kadja SH Penata tingkat satu menjadi pemimpin upacaranya.

Peringatan Hari Ulang Tahun yang diperingati secara nasional ini mengusung tema "Melayani, bekerja dan menyatukan bangsa".

Dalam sambutan yang dibacakan Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman, Presiden RI Joko Widodo memberi ucapan slamat ulang tahun kepada Korpri yang telah memberikan kontribusi besar dalam kehudupan masyarakat, bangsa dan negara selama 47 tahun bersama aparatur negara lainnya.

Sarasehan Hari Bakti PU 2018 !  Bupati Belu Bangun Jalan Secara Fokus

250 Taekwondoin akan Bertarung di Kejuaraan NTT Open Tournament Taekwondo 2018 di Kupang

"Korpri telah jadi pengikat yang memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman serta telah menjadi motor dalam pembangunan nasional," demikian ungkap Kapolda meneruskan pesan Presiden.

Presiden juga memberi apresiasi untuk ASN yang bertugas di pulau kecil, terluar dan terdepan yang telah bekerja dengan dedikasi untuk membangun negeri.

Dalam peringatan HUT Korpri ini, Presiden Joko Widodo juga mengingatkan ASN untuk melayani masyarakat sungguh sungguh, memiliki open mind, mampu berinovasi, mampu menyederhakan kerja, memanfaatkan ilmu pengetahuan serta mau berkolaborasi dengan pihak terkait.

"ASN di semua lapisan dan sektor untuk tidak terjebak dalam ego sektoral, ego organisasi dan ego program masing-masing karena semua permasalahan masyarakat bersifat lintas sektoral dan lintas daerah. Oleh karena itu ASN diharapkan untuk berkolaborasi serta memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi lebih baik agar dapat mengaktualisasikan kerja untuk bangsa dan negara," demikian pesan presiden.

Dalam apel peringatan HUT ke 47 Korpri tahun 2018 ini, juga diberikan Tanda kehormatan Satya Lencana Karya Karsa kepada ASN yang berprestasi di lingkungan Polda NTT.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Polri Daerah NTT, Pembina Simon Kopong Seran S.Sos yang didampingi oleh wakilnya, Januar Hutagaol mengungkapkan bahwa Korpri Polri Daerah NTT merasa penting untuk bekerja dan berbakti maksimal dalam mendukung tugas kenegaraan serta tugas polri.

Dalam tema "Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa", lanjut Simon, anggota korpri diharapkan dapat menjadi aparat yang profesional, kredibel dan berkualitas dalam rangka mendukung tugas Polri secara keseluruhan.

Ketua Panitia HUT Ultah Korpri ke-47, Pembina Dra Ni Luh Putu uⁿ, mengungkapkan dalam memperingati HUT Korpri Ke 47 ini, Korpri Polda NTT telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang telah dimulai dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mapolda NTT, kegiatan anjangsana kepada anggota dan penaiunan serta olahraga bersama dan syukuran bersama. Usai apel, dilaksanakan acara syukuran yang dpusatkan di lapangan hitam Mapolda. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved