Berita Manggarai Timur Terkini

Jaringan Sudah Masuk, Warga Compang Wesang Belum Nikmati Listrik PLN

Jaringan listrik PLN sudah mulai dipasang menuju ke pemukiman warga di Desa Compang Wesang tapi warga belum menikmati listrik PLN

Jaringan Sudah Masuk, Warga Compang Wesang Belum Nikmati Listrik PLN
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Seorang anak di Desa Compang Wesang, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Matim sedang beraktivitas menunggu air keluar dari kran. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Jaringan listrik berupa tiang dan kabel listrik sudah mulai dipasang menuju ke pemukiman warga di Desa Compang Wesang, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Akan tetapi sampai sekarang warga belum menikmati listrik di rumah mereka. Warga masih mengandalkan lampu sehen dan genset guna menerangi rumah pada malam hari.

Warga berharap listrik bisa segera dipasang agar rumah mereka bisa menggunakan listrik dari pemerintah.

OJK Ajak Masyarakat NTT Investasi di Pasar Modal

"Sampai sekarang meteran belum masuk ke rumah. Kabel dan jaringan sudah masuk kenapa listrik belum menyala. Warga tidak bisa beli televise karena listrik sehen tidak kuat arusnya. Ada genset pun nyala hanya malam hari saja. Kami harap tahun ini listrik masuk ke rumah tapi belum ada juga," kata Kades Compang Wesang, Yulius Wesing saat ditemui wartawan di rumahnya, Kamis (29/11/2018) siang.

Dionisius Pasrah Atap Rumahnya Diterpa Angin Puting Beliung, Begini Kisahnya

POS-KUPANG.COM pun sempat menyaksikan rumah warga masih menggunakan lampu sehen. Lampu sehen yang dipasang hanya menyala di beberapa kamar saja.

Di jalur menuju ke Desa Compang Wesang sudah ada kabel dan jaringan yang dipasang. Tetapi di depan rumah warga tidak ada meteran yang dipasang pihak PLN. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved