Berita Kabupaten Sikka Terkini

Ini Keuntungan Smater Maumere Jadi Sekolah Mitra Masa Depan

Penandatangan MoU oleh Kedubes Jerman dengan Smater Maumere tanggal 12 Desember 2018 menjadi tonggak penting masa depan.

Ini Keuntungan Smater Maumere Jadi Sekolah Mitra Masa Depan
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Siswa/i SMAK Frater Maumere 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Penandatangan Momorandum of Understanding (MoU) oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman dengan SMA Katolik Frater Maumere (Smater) tanggal 12 Desember 2018 di Maumere, Kabupaten Sikka, menjadi tonggak penting masa depan Smater.

Sekolah asuhan Kongregasi Bunda Hati Kudus (BKH) menjadi sekolah mitra menuju masa depan.

Kepala Smater, Frater M. Polikarpus, BHK, membeberkan beberapa alasan dipilihnya Smater menjadi sekolah mitra masa depan oleh Kedubes Jerman.

Ini Keuntungan Sistem Pembayaran Online Menurut Kepala BPPKAD Provinsi NTT, Hali Lanan Elias

Ia menyebut penerapan mata pelajaran Bahasa Jerman sebagai mata pelajaran wajib yang diasuh guru Bahasa Jerman yang memiliki rekam jejak yang bagus pula.

"Ada banyak keuntungan langsung yang didapat menjadi sekolah Pasch. Kegiatan belajar mengajar (KBM) menggunakan Bahasa Jerman lebih ditingkatkan bekerjasama dengan Goethe Institute Jakarta. Buku dan prasarana baca dalam hal ini pojok baca akan bertambah," ujar Frater Polikarpus, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (29/11/2018).

Provinsi NTT Menuju Pelayanan Samsat Online

Hal yang bisa direngkuh segera, kata Frater Polikarpus, bulan Januari-Februari 2019 guru Bahasa Jerman, Maria Fatima Sumartin mendapat kesempatan belajar sebulan di Jerman.

Sekembalinya Maria dari Jerman akan diikuti lagi guru Bahasa Jerman, Mizenti Arnoldus.

Bagi para peserta didik akan diseleksi mengikuti camping di Indonesia atau Asia Pasifik. Tak hanya itu, setiap tahun diseleksi dua peserta didik belajar Bahasa Jerman selama sebulan di Jerman.

Frater Polikarpus menyadari benar Smater kini berusia 13 tahun memiliki segudang prestasi akademik dan non akademik menjadi daya tarik bagi para orangtua dan peserta didik menyerahkan anaknya dididik di sana.

"Ada spirit yang kuat dari roh Bunda Hati Kudus sebagai pelindung kongregasi ini mewarnai semua pergulatan di dalam lembaga ini. Siapa saja yang datang ke sini akan menemukan suasana yang beda," ujar biarawan asal Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka ini. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved