Berita Kabupaten Sumba Timur

Gardu Listrik KW 032 atawai Jebol Disambar Petir

Hujan dengan petir terjadi di Kota Waingapu dan sekitarnya, Rabu (28/11/2018) sore hari mengakibat petir menyambar dan menjebolkan gardu Listrik KW 03

Gardu Listrik KW 032 atawai Jebol Disambar Petir
Pos Kupang.com/Robert Ropo
petugas sedang memperbaiki Gardu yang rusak. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU----Hujan dengan petir terjadi di Kota Waingapu dan sekitarnya, Rabu (28/11/2018) sore hari mengakibat petir menyambar dan menjebolkan gardu Listrik KW 032 di Jalan Pemuda Matawai Kelurahan Matawai, Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur.

Akibat kerusakan tersebut listrik milik PT. PLN tersebut mengalami pemadaman bagi warga di area Kelurahan Matawai pada sore hari hingga malam hari.

Untuk mengantisipasi agar listrik tetap menerangi warga di wilayah itu pihak PT. PLN Waingapu memperbaiki dengan menggantikan sementara satu unit gardu bergerak (UGB) sambil menunggu perbaikan gardu yang mengalami kerusakan akibat di sambar petir tersebut.

Jenazah Zulkifli Nurdin akan Dikebumikan di Pemakaman Keluarga di Sukorejo Jambi

Zumi Zola Diizinkan KPK Ikut Prosesi Pemakaman Jenazah Ayahnya di Jambi

Hari Ini, Kamis (29/11/2018) petugas PLN area Waingapu sudah kembali sedang memperbaikinya gardu yang rusak tersebut.

Seorang petugas PLN yang ditemui POS-KUPANG. COM di area Gardu itu, Kamis (29/11/2018) megatakan gardu listrik KW 032 mengalami masalah ketika disambar petir.

Kata dia, untuk sementara pihaknya menggunakan satu unit Gardu bergerak (UGB) untuk menggantikan sementara Gardu yang mengalami kerusakan itu agar masyarakat untuk sementara bisa terlayani. Sambil kita memperbaiki gardu yang rusak itu.

Sementara itu, penjelasan pihak BMKG stasiun Meteorologi Waingapu. Petir yang terjadi diakibatkan oleh adanya awan cumulonimbus, yaitu awan yang besar dan warnanya sudah gelap.

Awan Cumulonimbus ini juga dapat menyebabkan hujan lebat, angin kencang, hingga angin puting beliung.

BMKG juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved