Berita NTT Terkini

RUPS Bank NTT, Hugo Berharap Hasilnya Segera Disampaikan ke OJK

DPRD NTT mengharapkan dengan hasil RUPS yang menganulir hasil RUPS sebelumnya, harus segera diproses pengusulan direksi dan komisaris.

RUPS Bank NTT, Hugo Berharap Hasilnya Segera Disampaikan ke OJK
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD NTT, Hugo Rehi Kalembu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - DPRD NTT mengharapkan dengan hasil RUPS yang menganulir hasil RUPS sebelumnya, maka harus segera diproses pengusulan direksi dan komisaris. Karena itu, harus diproses secepatnya dan disampaikan ke OJK.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD NTT, Drs. Hugo Rehi Kalembu, M.Si ketika dikonfirmasi, Rabu (28/11/2018).

Menurut Hugo, apa yang diputuskan dalam RUPS LB itu merupakan forum tertinggi bagi pemegang saham sehingga perlu ditindaklanjuti segera.

Setelah Bangun Embung, Petani Oematnunu tak Lagi Gagal Panen

"Kalau memang RUPS sudah putuskan agar diproses ulang maka itu harus dilakukan. Karena usulannya ada tahapan salah satunya melalui OJK untuk fit and proper tes," kata Hugo.

Dia menjelaskan, dalam rapat sudah ada keputusan dan pertimbangan agar jangan terulang lagi masalah yang lalu.

Berpura-pura Membeli Mobil, Jamal Malah Melakukan Ini Sampai Ditangkap Aparat Kepolisian

"Jadi kalau proses ulang agar mendapat pemimpin yang profesional itu saya kira bagus. Karena itu harus disampaikan ke OJK agar jangan melanjutkan proses lanjutan terhadap calon-calon yang sudah diajukan dalam RUPS sebelumnya," katanya.

Dia mengharapkan, setelah ada hasil RUPS maka segera diinformasikan ke OJK sehingga proses itu dihentikan.

"Agar semua itu ditarik kembali, karena sesuai hasil rapat pemegang saham untuk meningkatkan kinerja bank, maka usulan sebelumnya ditarik," ujarnya.

Terkait target dari pemegang saham agar laba di tahun depan mencapai Rp 500 miliar, ia mengatakan hal itu wajar-wajar saja sebagai pemegang saham yang menghendaki ada keuntungan yang lebih besar.

"Tapi untuk mencapai itu, maka harus diproses orang-orang yang mampu dan profesional. Saya kira semakin cepat proses pengusulan, maka cepat juga pengumpulan laba yang besar itu," ujarnya.

Sedangkan soal usulan dewan direksi ada yang dari dalam dan juga dari luar Bank NTT, ia mengatakan tidak bermasalah, karena tentu yang melakukan seleksi adalah OJK. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved