Berita Kabupaten Sikka Terkini

Diduga Semen dari Maumere Diedarkan Keluar Kabupaten Sikka

Pasokan semen merek lain lumayan banyak selama dua bulan belakangan seharusnya tidak menjadi alasan kelangkaan semen di Kota Maumere.

Diduga Semen  dari  Maumere Diedarkan Keluar Kabupaten Sikka
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Karyawan agen semen Bosowa memperlihatkan catatan ekspedisi pengiriman semen kepada tim Pemda Sikka, Rabu (28/11/2018) di Gudang Wolomarang, Kecamatan Alok Barat. 

Laporan   Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius  Mo’a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE--- Pasokan semen merek lain  lumayan banyak selama  dua  bulan  belakangan seharusnya  tidak menjadi alasan kelangkaan dan mahalnya  harga semen di  Kota Maumere.

Diduga semen  dikirim  ke Maumere juga dibawah keluar dari  Kabupaten Sikka.    Tim gabungan  Pemkab  Sikka akan melakukan penelusuran pasokan semen yang masuk  ke  Sikka.

“Dari penelusuran ke  gudang-gudang dan agen, sebenarnya semen  yang masuk  lumayan banyak.  Tetapi  sulit ditemukan  di toko. Kemungkinan  juga toko   yang memesan  ke agen mengeluarkan sedikit-sedikit seolah-olah  tidak ada stok   untuk  menaikan  harga   lebih mahal,” ujar Kepala  Dinas  Polisi Pamong Praja  Kabupaten  Sikka, Yosef Benyamin, S.H,  Rabu  sore (28/11/2018)   melakukan  pemeriksaan ke sejumlah gudang semen di Maumere.

OJK Akan Hentikan Proses Seleksi Calon Dirut dan Dirum Bank NTT

Asisten II  Setda  Sikka, dr.Delly Pasande menyatakan  salah  satu  sebab  kelangkaan semen  karena  tidak  masuknya  pasokan semen  Bosowa kepada agen  Haji Mawardi. Semenjak  kapal miliknya  rusak, pasokan semen terganggu.

Kasus Korupsi Walikota Cup, Polisi Lakukan Pemeriksaan Silang ke Kemenpora

“Selama  ini konsumen  paling  banyak konsumen gunakan semen Bosowa. Ketika semen  merek ini hanya diedarkan  oleh satu  agen, terasa  sekali  kekurangan semen,”  ujar Delly.

Ia berharap kerusakan  kapal angkutan semen  teratasi dan pengiriman semen  bisa  normal   kembali dari Makassar  ke Maumere. (*)

 POS-KUPANG.COM/EGINIUS  MO’A

Karyawan   agen semen Bosowa memperlihatkan  catatan ekspedisi  pengiriman semen kepada tim  Pemda  Sikka,  Rabu  (28/11/2018)  di  Gudang  Wolomarang,  Kecamatan  Alok Barat.

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved