Berita Manggarai Timur Terkini

Dibuka Pater Waser, Diaspal Bupati Chris Rotok, Jalan ke Kampung Lame Mulai Rusak

Jalan masuk menuju ke Kampung Lame, Desa Golo Lobos, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), kini sudah mulai rusak

Dibuka Pater Waser, Diaspal Bupati Chris Rotok, Jalan ke Kampung Lame Mulai Rusak
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Jalan menuju ke Kampung Lame, Desa Golo Lobos, Kecamatan Poco Ranaka, Matim yang mulai rusak. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Jalan masuk menuju ke Kampung Lame, Desa Golo Lobos, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), kini sudah mulai rusak karena aspalnya terkikis air pada musim hujan.

Jalan menuju ke Kampung Lame ini dibuka semasa Pater Waser dan diaspal saat Bupati Manggarai, Kris Rotok. Saat itu wilayah Manggarai Timur masih bergabung dengan Manggarai karena belum mekar.

Warga Lame berharap jalan masuk ke Kampung Adat Lame sepanjang 1 Km bisa diperbaiki karena ada 218 kepala keluarga (KK) yang menetap di kampung tersebut.

BPBD Nagekeo Sudah Ada Peta Rawan Bencana, Tapi Ini Persoalan yang Dihadapi

"Jalan masuk Kampung Lame ini dibuka Pater Waser lalu diaspal Bupati Manggarai, Chris Rotok saat Matim belum mekar. Jalan ini sekarang sudah mulai rusak karena aspalnya sudah lama," kata Agus Lehot, warga Kampung Lame yang ditemui POS-KUPANG.COM di Kampung Lame, Rabu (28/11/2018) siang.

Dapat Tong Sampah dari PT Jasa Raharja, Begini Komentar Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore

Ia menjelaskan, jalan masuk ke Kampung Lame mulai rusak karena salurannya belum ada sehingga air meluap ke badan jalan. "Sekarang pemukiman warga sudah mulai banyak," kata Agus.

Pantauan POS-KUPANG.COM di Kampung Lame kondisi jalan menuju ke pemukiman warga sebagian aspalnya masih bagus tapi secara keseluruhan sudah terkupas aspalnya.

Jalannya masih bisa dilintasi kendaraan karena di bagian bawah aspal ada batu kali yang disusun rapi sehingga jalannya tidak longsor dan licin.

Bagian bawah aspal yang disusun memakai batu kali dikerjakan oleh Misionaris SVD bernama Pater Waser yang mengabdi di Manggarai Raya. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved