Berita Kabupaten Sumba Barat

Pemkab Sumba Barat Tunggu Hasil Penetapan Peserta Ujian CPNS Tahap II

Semua pemerintah daerah dalam rapat bersama BKN belum lama ini di Jakarta menyerahkan sepenuhnya kepada panitia seleksi nasional CPNS RI tahun 2018

Pemkab Sumba Barat Tunggu Hasil Penetapan Peserta Ujian CPNS Tahap II
POS KUPANG/PETRUS PITER
Kepala BKPP SB, Titus Diaz Liurai

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Titus Diaz Liurai, S.Sos, didampingi Sekretaris BKPP, Antonius S.Kabba dan seorang staf mengatakan, penetapan peserta ujian CPNS tahap II tingkat Kabupaten Sumba Barat tahun 2018 sepenuhnya wewenang pemerintah pusat.

Semua pemerintah daerah dalam rapat bersama BKN belum lama ini di Jakarta menyerahkan sepenuhnya kepada panitia seleksi nasional CPNS RI tahun 2018 untuk menetapkan peserta yang masuk ujian seleksi kompetensi kebidangan (SKB).

Secara teknis, pemerintah daerah siap menjalankan keputusan pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat, Titus Diaz Liurai, S.Sos, menyampaikan hal itu di kantornya, Selasa (27/11/2018).
Didampingi sekretaris BKPP, Antonius S. Kabba dan seorang staf, Daud, Kepala BKPP, Titus Diaz Liurai lebih lanjut mengatakan, hingga saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat tentang nama-nama peserta ujian CPNS tahap II.

Menjawab pertanyaan, mengapa bukan pemerintah daerah yang menentukan karena persyaratan sudah ada dalam keputusan Menpan RI, ia mengatakan, keputusan BKN menetapkan peserta ujian tahap II berdasarkan lamaran peserta pada formasi CPNS.

Misalnya tenaga guru matematika SD Dedekadu hanya membutuhkan 1 orang maka yang boleh mengikuti ujian tahap II adalah urutan 1-3 meskipun peserta lain juga memenuhi angka 255.

Demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi maka semua pemerintah daerah bersepakat menyerahkan penetapan peserta ujian CPNS tahap II kepada panitia seleksi nasional. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved