Berita Kabupaten Ngada Terkini

Melaju dengan Kecepatan Tinggi, Truk Pengangkut Molen Terbalik di Bajawa, Satu Orang Tewas

Sebuah truk molen terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tunggal di Bajawa, Selasa (26/11/2018) sekitar pukul 16.30 Wita.

Melaju dengan Kecepatan Tinggi, Truk Pengangkut Molen Terbalik di Bajawa, Satu Orang Tewas
ISTIMEWA
Suasana di TKP sebuah mobil dump truk molen terbalik di Bajawa Kabupaten Ngada, Selasa (27/11/1018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Sebuah truk molen terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tunggal di Bajawa, Selasa (26/11/2018) sekitar pukul 16.30 Wita.

Sopir truk molen diduga hilang kendali sehingga mobil terbalik dan satu orang dinyatakan tewas dalam kejadian naas tersebut.

Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, kejadian laka tunggal tersebut mengakibatkan seorang meninggal dunia.

Baca: Kapolres Belu Minta Caleg Jaga Situasi Saat Berkampanye

AKP Sudirman menerangkan mobil dump truck molen itu datang dari arah Aimere hendak menuju ke beskamp di Turekisa.

Drump truck tersebut dikendarai oleh Sfenus Lalu dan bersama 3 orang temannya. Tiga orang teman dari Stefanus Lalu, diantaranya Hendrikus Wika, Herminus Gildus Wea dan Darius Selu. Darius Selu dinyatakan tewas usai dump truck molen tersebut terbalik.

Baca: Plt Kadis PPO Lembata Ajak Tim Kemenpora Lihat Stadion

"Mobil dump truck dikemudikan oleh Stefanus Lalu dan dalam mobil tersebut ada 3 orang, yakni Hendrikus Wika dan saudara Herminus Gildus Wea yang duduk dibagian depan mobil bersama sopir. Sedangkan korban atas naman Darius Selu (meninggal dunia) duduk di belakang mobil tepatnya antara bodi depan mobil dan alat molen," ujar AKP Sudirman, saat dikonfirmasi, Selasa (26/11/2018) malam.

AKP Sudirman menjelaskan, sesaat sebelum terjadi kecelakaan pengemudi mobil (Stefanus Lalu) memacu laju kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Lebih lanjut, AKP Sudirman menjelaskan, saat itu kondisi hujan lebat dan jalan raya licin. Kemudian sopir tersebut sempat ditegur oleh saudara Hendrikus wika untuk memperlambat laju kendaraan namun tidak dihiraukan.

Ia menjelaskan setelah melewati terminal Watujaji mobil sempat silih sepeda motor yang datang dari arah berlawanan kemudian oleng dan terbalik sehingga korban yang berada dibelakang mobil terbuang dari mobil ke aspal jalan.

"Korban kemudian dilarikan ke RSU bajawa dan meninggal dunia," ujar AKP Sudirman.

Ia mengimbau agar pengendara lebih hati-hati dalam mengemudikan kendaraan. Kurangi laju kendaraan dan utamakan keselamatan.

Ia juga mengatakan kondisi hujan saat ini membuat jalan licin sehingga perlu waspada dan berhat-hati. Mengemudikan kendaraan tidak boleh ngebut.

"Pengemudi harus hati-hati, karena sekarang ini musim hujan dan ini murni laka lantas faktor manusia," ungkap AKP Sudirman. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved