Berita Kabupaten Belu Terkini

Kapolres Belu Minta Caleg Jaga Situasi Saat Berkampanye

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing meminta para calon legislatif (caleg) untuk saling menjaga situasi keamanan di dapil masing-masing.

Kapolres Belu Minta Caleg Jaga Situasi Saat Berkampanye
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing meminta para calon legislatif (caleg) untuk saling menjaga situasi keamanan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Para caleg yang melaksanakan kegiatan politik diharapkan untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan konflik, tidak menyebarkan isu SARA.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Christian Tobing kepada wartawan, Selasa (27/11/2018). Dikatakannya, Polres Belu sudah menggelar rapat koordinasi dengan Ketua KPU Belu, Banwas Belu, KPU Malaka, Banwas Malaka serta ketua partai politik di Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka.

Baca: Plt Kadis PPO Lembata Ajak Tim Kemenpora Lihat Stadion

Rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi antar KPU, Bawaslu dan pimpinan parpol menjelang pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden tahun 2019.

Menurut Tobing, untuk menyamakan persepsi, ketua parpol wajib menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan Pileg kepada para caleg. Kepada calon-calon legislatif diminta agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang menyebabkan konflik seperti, menebar isu sara juga penggunaan media sosial. Para caleg mesti saling menjaga situasi yang kondusif.

Baca: GenBI dan Komunitas Giat Sampah Bersih-bersih di Pantai Oesapa

"Yang pasti kedepannya, tensi politik akan naik. Oleh karena itu, para caleg memberikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif," pinta Tobing. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved