Berita Kabupaten TTU Terkini

Shary Senang Jadi Perawat di Perbatasan

Elisabet Shary AS, AMd. Kep adalah salah satu dari sekian banyak perawat yang bertugas di daerah perbatasan RI-RDTL tepatnya di Puskesmas Napan

Shary Senang Jadi Perawat di Perbatasan
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Elisabet Shary AS, AMd. Kep 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM - Elisabet Shary AS, AMd. Kep adalah salah satu dari sekian banyak perawat yang bertugas di daerah perbatasan RI-RDTL tepatnya di Puskesmas Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Menamatkan pendidikan di Akademi Keperawatan (Akper) di Kabupaten Belu, Shary biasa orang menyapanya mengaku sejak kecil dirinya sudah bercita-cita menjadi seorang perawat.

Cita-cita menjadi seorang perawat tertanam sejak kecil karena setia hari ia berada dilingkungan kesehatan, dimana keinginan menjadi perawat terinspirasi dari sang ayahnya yang juga berprofesi sebagai perawat.

Baca: Pohon Kedondong Tumbang Timpa Kabel Telkomsel

"Dari kecil memamg saya sudah suka menjadi seorang perawat. Dan itu terinspirasi dari bapak yang juga sebagai orang kesehatan. Saat kecil saya melihat bagaiman bapak layani pasien, akhirnya saya tertarik menjadi seorang perawat," katanya beberapa hari lalu.

Shary yang saat itu datang jauh-jauh dari perbatasan RI-RDTL ke Lapangan Oemanu, mengikuti upacara pembukaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kabupaten TTU yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan TTU.

Baca: Memeriahkan Hari Guru, SMK Lamaholot Gelar Lomba Seni, Kreasi Kelas dan Penataan Lingkungan

Gadis pemilik senyum manis itu mengatakan, motivasi dirinya menjadi seorang perawat adalah untuk melayani masyarakat, khususnya masyarakat di daerah perbatasan RI-RDTL di Napan.

"Motivasi saya menjadi seorang perawat, karena saya mau mengabdi di daerah perbatasan khususnya di Puskesmas Napan, dan kebetulan saya juga tinggal di daerah perbatasan," jelasnya.

Gadis kelahiran 2 November 1993 itu mengaku, dirinya baru bertugas selama dua tahun sebagai seorang perawat di Puskesmas Napan sejak menamatkan pendidikan perawat di Akper Belu.

Meski hanya sebagai seorang tenaga honor, Shary tetap semangat dalam melayani masyarakat. Baginya melayani masyarakat merupakan suatu panggilan nurani yang harus dijalani secara tulus.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved