MotoGP

Rekor Marc Marquez Mendapat Ancaman dari Pebalap Muda Debutan MotoGP 2019

Spencer tercatat sebagai pemenang balapan kelas premier termuda saat tampil tercepat pada GP Belgia 1982 dengan usia 20 tahun 196 hari.

twitter.com/HRC_MotoGP
Aksi Marc Marquez (Repsol Honda) saat mengikuti sesi tes MotoGP yang diadakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Selasa (21/11/2018). 

POS KUPANG.COM - Meski masih berusia 25 tahun, Marc Marquez tak diragukan lagi merupakan salah satu rider terbaik yang pernah tampil pada ajang balap motor MotoGP.

Tujuh gelar juara dunia di semua kelas dan berbagai rekor yang dicetaknya sudah lebih dari cukup menggambarkan talenta yang dimiliki oleh sosok Marc Marquez.

Salah satu rekor impresif yang diukir Marquez adalah menjadi pebalap termuda yang berhasil memenangkan sebuah sesi balapan di kelas premier.

Marc Marquez mencatatkan sejarah itu tatkala memenangkan MotoGP Austin (Amerika Serikat) 2013 saat berusia 20 tahun 63 hari.

Kala itu, The Baby Alien berhasil memecahkan rekor milik Freddie Spencer yang telah bertahan selama 31 tahun.

Sebagai informasi BolaSporter, sebelumnya Spencer tercatat sebagai pemenang balapan kelas premier termuda saat tampil tercepat pada GP Belgia 1982 dengan usia 20 tahun 196 hari.

Setelah hampir lima musim tak mendapat ancaman, rekor Marc Marquez tersebut berpotensi dipecahkan pada gelaran MotoGP 2019.

Pasalnya, pada musim depan ada satu pebalap muda yang memiliki tujuh kesempatan memecahkan rekor itu. Dia adalah Fabio Quartararo.

Saat musim depan resmi dimulai dengan GP Qatar 2019, Quartararo bari berusia 19 tahun 324 hari.

Fabio Quartararo memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor sebagai pemenang balap kelas premier termuda sebelum usianya melebihi batas pada 23 Juni 2019.

Itu artinya, pebalap asal Prancis ini mempunyai kesempatan hingga seri ke-7 MotoGP 2019 yang akan diselenggarakan di Catalunya pada 16 Juni 2018.

Meski demikian, sejumlah pihak menilai bahwa rekor Marc Marquez ini masih akan bertahan kokoh.

Pasalnya, Fabio Quartararo tak dibekali dengan motor yang kompetitif karena hanya akan memperkuat tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved