Berita Kabupaten Kupang Terkini

Pohon Kedondong Tumbang Timpa Kabel Telkomsel

Hujan disertai angin yang melanda wilayah sebagian Kabupaten Kupang menyebabkan pohon kedondong tumbang di wilayah Desa Noelbaki

Pohon Kedondong Tumbang Timpa Kabel Telkomsel
POS KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Penguna jalan di jalan menuju Bipolo terpaksa angkat motor lewat batang pohon yang tumbang. Selasa(6/3/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | NOELBAKI - Hujan disertai angin yang melanda wilayah sebagian Kabupaten Kupang menyebabkan pohon kedondong tumbang di wilayah Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa tetapi kabel telkomsel yang membentang di jalur ini terkena ranting pohon hingga jatuh ke tanah.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Noelbaki, Senin (26/11/2018), menyebutkan, di Noelbaki dalam beberapa hari belakangan turun hujan dalam intensitas cukup tinggi.

Baca: Memeriahkan Hari Guru, SMK Lamaholot Gelar Lomba Seni, Kreasi Kelas dan Penataan Lingkungan

Kondisi ini menyebabkan tanah di daerah ini agak lembab yang imbasnya kepada pohon-pohon yang ada di sepanjang Jalan Timor Raya tepatnya di Desa Noelbaki.

Pada Senin (26/11/2018) petang, secara mengejutkan pohon kedondong yang tumbuh di area salah satu bengkel, tiba-tiba tumbang ke arah jalan umum.

Baca: Kemendagri Setuju 37 OPD di Pemprov NTT

Tidak ada korban jiwa tetapi kabel telkomsel yang terbentang di area ini tertimpa ranting pohon.

"Untuk korban jiwa tidak ada. Hanya kabel telkomsel saja yang karena kena ranting jatuh. Tapi petugas sudah turun tangan dan warga beramai-ramai sudah sensor pohon kedondong. Memang tanahnya agak lembab lalu umur pohon juga sudah cukup tua," kata warga.

Pantauan POS-KUPANG.COM, hujan yang mengguyur wilayah Oelamasi dan sekitarnya cukup lebat. Dampaknya terdapat genangan banjir di badan Jalan Timor Raya.

Setiap kendaraan yang melintas sangat hati-hati karena kondisi jalan licin. Genangan banjir terlihat cukup banyak di depan Satlantas Polres Kupang. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved