Berita Kabupaten Lembata

Meriahkan Hari Guru ! Tiga Guru Jadi Paskibra di SMATER Lewoleba

guru lainnya mengikuti upacara tersebut dengan mengenakan petek (sarung untuk perempuan dan kebaya sementara yang laki-laki mengenakan nowing (sarun

Meriahkan Hari Guru ! Tiga Guru Jadi Paskibra di SMATER Lewoleba
istimewa
PASKIBRA -- Pasukan pengibar bendera (paskibra) ini adalah tiga guru SMA Frater Don Bosco Lewoleba pada upacara peringatan Hari Guru, Senin (26/11/2018). Kiri, Jefri Sinun Witak, Maria Bunda (tengah) dan Reymundus (kanan). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Tiga orang guru di SMA Frater (SMATER) Don Bosco Lewoleba, Kabupaten Lembata, menjadi pasukan pengibar bendera (paskibra) merah putih saat upacara bendera peringatan Hari Guru ke-73 di lingkungan sekolah tersebut, Senin (26/11/2018). Hari Guru itu jatuh pada Minggu (25/11/2018) dan baru diperingati pada Senin (26/11/2018).

Tiga guru yang menjadi pengibar bendera tersebut, masing-masing Jefry Sinun Witak (guru Matematika) Maria Bunda (guru Sejarah) dan Reymundus (guru Fisika).

Sementara guru lainnya, ada yang menjadi pembawa acara, Miss Rene Lengari dan Inspektur Upacara, Frater Marsel CMM.

Sedangkan guru lainnya mengikuti upacara tersebut dengan mengenakan petek (sarung untuk perempuan dan kebaya sementara yang laki-laki mengenakan nowing (sarung untuk laki-laki).

Suasana upacara bendera yang demikian, tak lazim di sekolah itu. Namun hal tersebut dilakukan untuk membuat situasi di sekolah tersebut menjadi berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Kecuali itu, penampilan para guru itu juga untuk memeriahkan Hari Guru di sekolah tersebut.

Dalam wejangannya, Kepala SMA Frater Don Bosco Lewoleba, Lembata, Fr. Nissentius Metty, SPd, CMM, mengatakan, para guru berpenampilan lain dari biasanya itu, semata untuk membuat suasana di sekolah itu serasa lebih meriah pada momentum Hari Guru tersebut.

Dia juga menyebutkan, 10 November merupakan Hari Pahlawan, 25 November adalah Hari Guru, pahlawan tanpa tanda jasa. Jasa guru adalah menjadikan seseorang menjadi sukses.

Dan, kesuksesan yang diraih seseorang adalah wujud atau tanda dari jasa para guru dalam mendidik, membimbing atau pun menempa seseorang dalam proses meraih cita-cita. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved