Berita Kabupaten Kupang

LPMM Kupang Fasilitasi Pembangunan Gedung Baru SDN Ropnoni Baru SDN Ropnoni

LPMM Kupang Fasilitasi Pembangunan Gedung Baru SDN Ropnoni Baru SDN Ropnoni

LPMM Kupang Fasilitasi Pembangunan Gedung Baru SDN Ropnoni Baru SDN Ropnoni
POS KUPANG/GECIO VIANA
Foto bersama Plt. Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno usai pembukaan kain papan nama dukungan gedung baru SDN Ropnoni yang merupakan kerja sama LPMM Kupang, Childfund dan Pemerintah Kabupaten Kupang, Jumat, (23/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Lembaga Pengembangan Masyarakat Madani (LPMM) Kupang bekerja sama dengan ChildFund Indonesia didukung Industrial Bank of Korea melalui Ropnoni Education Support Project, memfasilitasi pembangunan gedung baru SDN Ropnoni di desa Oenoni I, kecamatan Amarasi, kabupaten Kupang.

Acara peresmian dan serah terima tersebut dilaksanakan dihalaman SDN Ropnoni, pada Jumat, (23/11/2018). Demikian siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM pada Minggu, (25/11/2018) malam.

Acara peresmian dan serah terima dukungan gedung baru SD tersubut ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan dilakukan Project Director LPMM Kupang, Silvester Seno dan Plt. Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, dengan saksi masing-masing Eastern Zone Manager ChildFund, Candra Dethan dan Kepala Dinas P & K Kabupaten Kupang, Drs. Imannuel Buan, M.Si, dan disaksikan oleh Camat Amarasi, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Amarasi, Kepala Puskesmas Oekabiti, perwakilan Polsek Amarasi, Kepala Desa Desa Oenoni 1, Kepala SDN Ropnoni serta para tamu undangan.

Selanjutnya dari lakukan pembukaan kain yang menutupi papan nama dukungan gedung baru SDN Ropnoni, penandatanganan prasasti oleh Project Director LPMM Kupang, Zonal Manager ChildFund Wilayah Timur dan Plt. Bupati Kupang dan diakhiri dengan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Kupang yang dipercayakan kepada Ketua Majelis Jemaat Lahairoi Oebifai Desa Oenoni I, Ibu Pdt. Kristin Riwu Djawa, S.Th.

Baca: Joroknya Kota Maumere Sehabis Hujan. Lihat Sampahnya

Baca: Dua Rumah Sekaligus Kios di Geliting Ludes ‘Dimakan’ Api Senin Pagi Ini

Project Director LPMM Kupang, Silvester Seno dalam laporannya menyampaikan bahwa LPMM Kupang adalah LSM lokal yang bekerja untuk mewujudkan tatanan masyarakat madani yang peduli anak dan perempuan.

Saat ini, Lanjut Silvester, bekerja di Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS.

Dalam kerjasamanya dengan ChildFund Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kupang dalam hal ini Dinas P & K, lanjut Silvester, LPMM juga mengimplementasikan sebuah Proyek yang diberi nama 'Ropnoni Education Support Project' atau program dukungan pendidikan di SDN Ropnoni.

"Kehadiran Proyek ini di SDN Ropnoni merespon masalah akses terhadap fasilitas pendidikan yang layak, dimana sebelumnya sekolah ini hanya memiliki tiga ruang kelas permanen, dua ruang digunakan sebagai ruang KBM, 1 ruang harus digunakan sebagai ruang Kepala Sekolah dan Guru dan 4 kelas lainnya adalah bangunan darurat yang digunakan sebagai ruang kegiatan belajar dan mengajar siswa seperti yang masih kita saksikan saat ini. Dan sejak Mei 2018, Project ini mulai diimplementasikan," ungkapnya.

Project ini, tambah Silvester, bertujuan untuk mendukung terciptanya lingkungan sekolah yang ramah anak yang mengedepankan aspek perlindungan anak.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved