Berita NTT Terkini

Kapolda NTT dan Kakanwil BPN NTT Teken MoU Pembentukan Tiga Satgas Pertanahan

penandatanganan kerjasama ini merupakan momen penting yang dilakukan oleh Polda NTT dan BPN NTT dalam meningkatkan sinergisitas dan soliditas sebagai

Kapolda NTT dan Kakanwil BPN NTT Teken MoU Pembentukan Tiga Satgas Pertanahan
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Penandatanganan MoU kerjasama Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman dengan Kepala Kantor Wilayah BPN NTT Slameto Dwi Martono, SH, MH di Lobi Mapolda NTT pada Senin (26/11/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTT Slameto Dwi Martono, SH, MH meneken Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara Polda NTT dan BPN Provinsi NTT untuk menyelelesiakan berbagai persoalan pertanahan yang terjadi di Wilayah NTT.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan dalam Acara Penadatanganan Kesepakatan Bersama Antara Kapolda NTT dengan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur di Lobi Mapolda NTT, Jalan Soeharto Kelurahan Naikoten Kota Kupang pada Senin (26/11/2018) siang.

Penandatanganan MoU kerjasama ini disaksikan oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Johannis Asadoma dan para pejabat utama Polda NTT serta para pejabat kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) NTT.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman mengungkapkan bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan momen penting yang dilakukan oleh Polda NTT dan BPN NTT dalam meningkatkan sinergisitas dan soliditas sebagai aparatur negara dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Dengan penandatanganan nota kesepahaman, semoga ini menjadi awal yang baik dalam kerjasama antara Polda NTT dan Kanwil BPN NTT pada khususnya dan kepolisian RI dan BPN pada umumnya," ungkap Kapolda Raja Erizman.

Kerjasama ini, lanjut Kapolda, merupakan salah satu bagian implementasi reformasi birokrasi yang menekankan prinsip good and clean goverment untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat termasuk dalam tubuh BPN dan Polda NTT sendiri, sebagaimana Polda NTT telah menjadi harapan masyarakat dalam proses penegakkan hukum.

Kerjasama ini juga diimplementasikan dalam penandatanganan kesepakatan bersama pembentukan tim terpadu (satuan tugas) antara Polda NTT dan Kantor wilayah BPN Provinsi NTT yang terdiri dari tim terpadu pemcegahan dan pemberantasan mafia tanah, tim terpadu pencegahan dan pemberantasan pungutan liar, serta tim terpadu percepatan sertifikasi tanah aset Polri yang diketuai oleh Direskrimum Polda NTT Kombes Pol Yudi Sinlaloe.

Dengan adanya tim terpadu ini, dalam rentang waktu ke depan, Polda NTT dan BPN Provinsi NTT segera bersama melakukan tindakan prefentif dan represif untuk menyelesaiakan berbagai permasalahan yang timbul terkait persoalan tanah di NTT.

"Kerjasama tim terpadu ini lebih diutamakan pada penguatan kelembagaan, penguatan untuk memberikan kepastian hukum atas status tanah dan kepemilikan tanah, serta memberi rasa keadilan bagi masyarakat, dunia usaha dan negara," jelas Raja Erizman.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved