Berita Kabupaten Lembata

Seleksi Calon Sekda Lembata ! Wens Sudah Siap Gantikan Amuntoda

Wenselaus Ose, Calon Sekda Lembata, sudah siap menerima tugas sebagai Sekda definitip menggantikan Penjabat Sekda Lembata, Anthanasius Aur Amuntoda

Seleksi Calon Sekda Lembata ! Wens Sudah Siap Gantikan Amuntoda
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Wenselaus Ose 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Wenselaus Ose, Calon Sekda Lembata, sudah siap menerima tugas sebagai Sekda definitip menggantikan Penjabat Sekda Lembata, Anthanasius Aur Amuntoda.

Wens, demikian dia biasa disapa, mengatakan hal tersebut ketika ditemui Pos Kupang.Com, di Lewoleba, Minggu (25/11/2018). "Saya sudah siap. Kalau dipercayakan saya siap mengemban tugas itu," ujarnya.

Saat ini Wens menjabat sebagai Asisten III Sekda Lembata setelah sebelumnya mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lembata maupun beberapa jabatan lain pada tahun-tahun sebelumnya.

Mengenai proses seleksi yang telah dilalui bersama lima calon sekda lainnya, Wens mengatakan, semuanya berjalan baik. Seluruh tahapan itu telah dilaluinya tanpa hambatan sama sekali. Bahkan istrinya sangat mendukung semua itu. Salah satu bentuk dukungan itu, adalah saat awal dimulainya seleksi untuk pengisian jabatan tinggi pimpinan pratama (JPTP) itu.

"Dulu saat awal dimulainya pendaftaran, saya sedang bertugas keluar daerah. Pada saat itulah istri saya membantu menghantarkan berkas pendaftaran itu ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Lembata dan menyerahkannya kepada panitia seleksi. Jadi dukungan itu sudah sejak awal, bahkan ketika informasi tentang seleksi sekda mulai bergulir," ujar Wens.

Untuk jabatan yang satu ini, lanjut dia, memang berat. Tapi sebagai aparatur sipil negara (ASN), pihaknya telah siap untuk itu. "Sebagai ASN, kami tentu siap untuk jabatan itu. Jadi kalau diberi kepercayaan, kami pasti akan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab," tandasnya.

Sampai saat ini, lanjut Wens, dirinya belum tahu sama sekali, siapa saja yang lolos ke tiga besar calon Sekda Lembata. Tapi pada prinsipnya, dirinya siap mendukung siapa saja calon yang akan mendapat kepercayaan sebagai Sekda Lembata. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved