Berita Kabupaten Sikka Terkini

Kepala Desa di Sikka, Flotim dan Lembata Rebutan Dialog dengan Gubernur NTT

Para kepala desa berebutan ingin mendapat kesempatan berdialog langsung dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat

Kepala Desa di Sikka, Flotim dan Lembata Rebutan Dialog dengan Gubernur NTT
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Suasana dialog dalam rapat kerja kepala desa di Kabupaten Sikka, Flotim dan Lembata dengan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Sabtu (24/11/2018) di Aula SCC Kota Maumere, Pulau Flores. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Rapat kerja Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dengan utusan kepala desa dan camat dari Kabupaten Lembata, Flores Timur dan Sikka, di Pulau Flores, Sabtu (24/11/2018) di Aula Sikka Convention Center (SCC) menjadi kesempatan langka.

Para kepala desa berebutan ingin mendapat kesempatan berdialog langsung dengan gubernur. Mereka ramai-ramai mengacungkan tangan, meski tak semua mendapatkan kesempatan menyampaikan pertanyaan atau pernyataan.

Kepala Desa Kolisia A di Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka menempati deretan kursi paling belakang nekat maju ke depan menyampaikan uneng-unengnya tengan Jembatan Dagemage di Km 16 arah utara Kota Maumere.

Baca: Polisi Kantongi Dua Nama Saksi Kunci Kasus CIP

Crossway dibawah banjir bulan Januari 2018 membuat kendaraan melintas ke utara Sikka sampai di Mbay, Kabupaten Nagekeo masuk ke sungai. Keadaan sangat riskan ketika banjir, kendaraan tidak bisa melintas.

Kepala Desa Pemana mengeluhkan kondisi lima desa desa di Pulau Pemana dan Kojadoi belum menikmati listrik sejak Indonesia merdeka.

Baca: Sebelum Dibunuh, CIP Menendang Pintu Kamar Indekosnya, Jenazahnya Ditaruh Dalam Lemari

Dua tahun lalu datang oknum mengatasnamai PT PLN memunggut puluhan juta dari masyarakat menjanjikan pemasangan listrik ternyata menipu. Sampai saa ini tak ada pemasangan listrik di sana.

Kepala desa yang lainnya dari Sikka mengeluhkan kelangkaan semen di Sikka, menghambat pembangunan infrastruktur dibiayai dari dana desa. Ada toko bangun menyediakan semen, enggan menjualnya.

Rapat kerja kepala desa dan camat regional V, Sikka, Lembata dan Flores Timur dihadiri Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dan Bupati Flores Timur, Anton Hadjon. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved