Berita NTT

Tinggi Gelombang Laut Sawu Mencapai 2 Meter! Pelayaran Aman Namun Waspada

KMP Inerie II milik PT. ASDP Indonesia Ferry bertolak dari Pelabuhan Bolok Kupang menuju pelabuhan Aimere Ngada pada pukul 13.00 Wita terpaksa putar

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU-Perairan Laut Sawu diprediksi hari ini, Jumat (23/11/2018) oleh pihak BMKG berpotensi tinggi gelombang dari 0-5 sampai 2,0 meter, meskipun, Kamis (22/11/2018)

KMP Inerie II milik PT. ASDP Indonesia Ferry bertolak dari Pelabuhan Bolok Kupang menuju pelabuhan Aimere Ngada pada pukul 13.00 Wita terpaksa putar haluan di perairan laut Sawu untuk balik lagi ke Pelabuhan Bolok pada pukul 17.45 Wita karena dihantam gelombang tinggi mencapai 3 meter.

Kepala Stasiun Meteorologi Umbu Mehang Kunda (UMK) Sumba Timur Elias Limahelu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG. COM, Jumat (23/11/2018) pagi menjelaskan untuk laut Sawu hari ini diprediksi tinggi gelombang dari 0,5 sampai 2,0 meter.

Menurut Elias potensi tinggi gelombang tersebut masih aman dalam pelayaran, namun perlu di Waspadai tinggi gelombang maksimum bisa mencapai 2x nya.

"Selamat pagi pak untuk laut sawu tinggi gelombang prediksi 0,5 - 2 m (aman untuk Pelayaran ) tapi perlu di waspadai tinggi gelombang maksimum bisa mencapai 2 x nya Demikian penjelasannya pak tks,"tulis Elias di pesan watsApp.

BMKG juga memprediksi tinggi gelombang berpotensi mencapai 2,5 meter berpotensi terjadi di selat Sumba Bagian Barat, Perairan Selatan Pulau Sumba, dan Samudera Hindia selatan NTT. Sedangkan di selat Sape tinggi gelombang berpotensi mencapai 2,0 meter. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved