Berita NTT

Berdinding Bebak! Beratap Daun Lontar Sekolah Ini Hasilkan Profesor, Doktor, Pengusaha

Walaupun berdinding bebak, beratap daun lontar, salah salah satu sekolah Katolik di Kota Kupang sudah menghasilkan profesor, doktor dan pengusaha suks

Berdinding Bebak! Beratap Daun Lontar Sekolah Ini Hasilkan Profesor, Doktor, Pengusaha
POS KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
alumni SMAK Giovani Kupang, angkatan 1966, kepada para guru dan siswa sekolah tersebut, saat ia dan beberapa alumni angkatan 1966. mengunjungi sekolah tersebut pada Jumat (23/11/2018) 

 POS-KUPANG.COM | LAUS MARKUS GOTI. Para alumni SMAK Giovani Kupang, foto bersama dengan Kepala Sekolah di halaman sekolah, Jumat (23/11/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Walaupun berdinding bebak, beratap daun lontar, salah salah satu sekolah Katolik di Kota Kupang sudah menghasilkan profesor, doktor dan pengusaha sukses.

Wajah SMAK Giovani Kupang saat ini memang jauh berbeda dengan SMAK Giovani di tahun 1966.

Baca: Pria Brebes Nekat Potong Kelamin Pakai Golok! Di Sikka Pria Besarkan Kelamin Pakai Bimoli

Baca: Selama Operasi Zebra Turangga 2018 Satlantas Polres Sumba Timur Temukan Banyak Pelanggaran

Salah satu sekolah Katolik di Kota Kupang ini, kini tampak megah, memiliki gedung bertingkat dan dilengkapi berbagai sarana dan prasarana yang memadai.

Demikian disampaikan oleh Fredy Lai, ketua alumni SMAK Giovani Kupang, angkatan 1966, kepada para guru dan siswa sekolah tersebut, saat ia dan beberapa alumni angkatan 1966. mengunjungi sekolah tersebut pada Jumat (23/11/2018).

"Dulu SMAK Giovani hanya berdinding bebak, beratapkan daun lontar. Fasilitasnya itu-itu saja, tidak seperti sekarang ini. Tapi dalam kesederhanaan itu kami selalu bersemangat untuk belajar dan sekolah," ungkap Fredy.

Ia mengatakan, semangat belajar yang tinggi dan menggebu-gebu dibarengi kerja keras dan dukungan dari orangtua dan para guru, membuahkan hasil.

Sebagian besar angkatannya berhasil meraih gelar profesor, doktor dan bekerja di lembaga pemerintah maupun swasta. Selain itu, ada pula yang menjadi pengusaha sukses, di dunia mode, perhotelan dan sebagainya.

Bahkan, salah satu angkatan mereka, Dr. Ir Aris Tanone saat ini ada yang bekerja di Naza.

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved