Berita Kabupaten Kupang

Tim Undana Presentasi Hasil PKW Pola Pengembangan Model Agroeduwisata

Hasil presentasi ini terkhusus pola pengembangan model agroeduwisata di Desa Babau dan Oesao, Kecamatan Kupang Timur.

Tim Undana Presentasi Hasil  PKW Pola Pengembangan Model Agroeduwisata
POS KUPANG/EDY HAYON
Plt. Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo ketika membuka kegiatan presentasi PKW di Kantor bupati Kupang di Oelamasi, Kamis (22/11/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI---Tim peneliti program kemitraan wilayah (PKW) dari Undana yang didalamnya melibatkan Fakultas Peternakan (Fapet) Undana, Politeknik Pertanian Negeri Kupang mempresentasikan hasil kegiatan PKW Tahun 2018.

Hasil presentasi ini terkhusus pola pengembangan model agroeduwisata di Desa Babau dan Oesao, Kecamatan Kupang Timur.

Baca: Drainase di Jalan El Tari Kota Waingapu di Hiasi Sampah dan Rumput

Baca: Pemerintah Diminta Hentikan Penyertaan Modal ke Bank NTT dan PDAM

Baca: Diduga Usai Pesta Seks, Polisi Ciduk 3 Wanita dan 1 Pria Asal Dalam Satu Kamar

Baca: Komedian Sule Beri Dukungan Pada Gading Marten yang Digugat Cerai Gisella. Begini Alasannya

Pantauan POS KUPANG.COM di Oelamasi, Kamis (22/11/2018), kegiatan yang dibuka Plt Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo ini dihadiri kelompok tani dari kedua desa, pimpinan OPD terkait di  Kabupaten Kupang, anggota tim peneliti juga pejabat yang mewakili Ketua LP2M Undana, Arnold Keban. Presentasi ini disampaikan Ketua Tim PKW, Prof. Dr. Ir. Erna Hartati, M.Si. 

Joni Nomseo ketika membuka kegiatan ini menyatakan terima kasih kepada Undana yang memilih wilayah Kabupaten Kupang sebagai lokasi 

membangun model agroeduwisata. Program ini sangat membantu kelompok tani dalam rangka peningkatan dan pemberdayaan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia di Kabupaten Kupang.

Menurutnya, pola pengembangan program ini memang menjadi perhatian pemerintah baik di tingkat provinsi maupun di Kabupaten Kupang.

Di provinsi dikenal dengan revolusi hijau maka di Kabupaten Kupang dalam kepemimpinan Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wabup, Jerry Manafe lima tahun kedepan adalah revolusi 5P yakni pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan pariwisata.

"Memang baru dikembangkan di Oesao dan Babau tetapi kedepan bisa ke desa lain karena potensi agroeduwisata cukup menjanjikan. Kita harapkan kelompok yang masih terbatas kedepan semakin lebih banyak," katanya.

Joni juga meminta kepada tim peneliti agar setiap kali ada penemuan baru dalam hal teknologi tepat guna supaya bisa disampaikan kepada kelompok. Jika ada persoalan di lapangan dan membutuhkan intervensi dari Pemkab Kupang  supaya dikomunikasikan.

"Tugas kami akan motivasi petani untuk bekerja keras. Ini program yang sangat membantu petani di Kabupaten Kupang. Atas nama pemerintah, saya menyampaikan terima kasih kepada Undana yang menjalin kemitraan dengan kami di Kabupaten Kupang," katanya.(*)

 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved