Berita Kabupaten Sumba Barat

Tim Terpadu Siaga Amankan Pasar Lama Hingga Akhir Tahun

Tim terpadu pengamanan pasar inpres waikabubak akan terus bertugas mengamankan pasar Inpres Waikabubak pada tahun 2019 mendatang.

Tim Terpadu Siaga Amankan Pasar Lama Hingga Akhir Tahun
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
gedung pasar lama masih berdiri meskipun sebagian besar sudah reot. 

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Y.Meok mengatakan, tugas tim terpadu menjaga dan mengamankan pasar lama Inpres Waikabubak dari aktivitas PKL berjualan di pasar itu hingga akhir tahun 2018 dan terus.berlangsung hingga tahun 2019.

Tim terpadu pengamanan pasar inpres waikabubak akan terus bertugas mengamankan pasar Inpres Waikabubak pada tahun 2019 mendatang.

Baca: Pasca Gisel Gugat Cerai Gading Marten, Baby Sitter Unggah Video Terbaru Gempita Lagi Joget

Penjagaan pasar oleh tim terpadi terdiri satpol pp, kepolisian, TNI dan instansi terkait terus berlangsung hingga para pedagang benar-benar sadar berjualan di pasar baru weekarou.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Y.Meok menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Kamis (22/11/2018) .

Menurutnya, penjagaan tim terpadu terhadap lokasi pasar lama terus berlangsung hingga akhir tahun 2018 dan dilanjutkan pada tahun 2019 guna mencegah pedagang kembali berjualan d lokasi pasar lama.

Diharapjan seiring perjalanan waktu, para pedagang sadar dan tetap berjualan di pasar baru.

Menurutnya, lokasi pasar baru sangat baik, teratur dan semua pedagang mendapatkan lokasi berjualan. Tidak nampak pedagang berhimpitan atau saling berebutan tempat berjualan.

Karena itu, ia berharap pedagang tetap berjualan di pasar Weekarou dan tidak perlu lagi kembali ke pasar lama. Bila melawan maka pemerintah pasti menertibkannya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved