Berita Kabupaten Malaka

Peningkatan Kapasitas CPNS ! Pemkab Malaka Alokasi Anggaran ! Ini Alokasi Anggarannya

Kebijakan ini seperti yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Malaka sebelumnya yang dituangkan dalam surat.

Peningkatan Kapasitas CPNS ! Pemkab Malaka Alokasi Anggaran ! Ini Alokasi Anggarannya
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
FOTO BERSAMA---Ketua Umum OASE, Erni Tjahjo Kumolo bersama anggota foto bersama dengan anak-anak SD usai menyerahkan bantuan di Desa Barada, Kabupaten Malaka, Kamis (22/11/20 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Pemerinta Kabupaten Malaka menyambut baik kebijakan yang sudah diambil Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) terkait perengkingan dalam menentukan kelulusan CPNS tahun 2018.

Kebijakan ini seperti yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Malaka sebelumnya yang dituangkan dalam surat.

Baca: Pemerintah Sumba Barat Segera Gusur Bangunan Pasar Lama

Baca: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Minta Pemerintah Pusat Tutup Akses Masuk Taman Nasional Komodo

Dalam surat tersebut, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta Menpan-RB untuk membuat kebijakan diskresi bagi peserta ujian yang belum lulus passing grade agar penentuan kelulusan bisa diurutkan berdasarkan nilai tertinggi atau perengkingan.

Pemerintah Kabupaten Malaka siap mengalokasikan anggaran untuk melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi peserta yang belum lulus passing grade tersebut sesuai bidang tugasnya sehingga SDM yang ada itu sesuai dengan harapan pemerintah pusat.

Hal itu dikatakan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan, Senin (22/11/2018).

Menurut Bupati Stef, jika permintaan pemerintah daerah sudah dipenuhi oleh pemerintah pusat maka selanjutnya Pemerintah Kabupaten Malaka mengalokasikan anggaran untuk melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi CPNS sesuai bidang tugas masing-masing.

Dengan demikian SDM CPNS yang lulus tahun 2018 sesuai dengan harapan pemerintah pusat.

Bupati Stefanus Bria Seran menginginkan agar quota 500 formasi di Malaka tahun 2018 harus diisi karena jumlah tersebut merupakan kebutuhan pemerintah. Apalagi Kabupaten Malaka sebagai kabupaten baru dan kabupaten di daerah perbatasan negara yang masih membutuhkan pegawai.

Untuk diketahui peserta yang lulus passing grade di Kabupaten Malaka sebanyak 23 orang dari total peserta ujian 3.193 orang. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved