Berita Kabupaten Manggarai

Bus Wijaya Jurusan Papang-Ruteng Terbalik! Ini Penyebabnya 

Bus Wijaya yang mengangkut penumpang belasan orang tersebut terbalik karena bus mundur belakang saat sopir sedang berhenti tanpa mematikan mesin.

Bus Wijaya Jurusan Papang-Ruteng Terbalik! Ini Penyebabnya 
istimewa
BUS-Inilah Bus Wijaya jurusan Ruteng-Papang yang terbalik di Wae Mantar, Desa Papang, Kecamatan Satar Mese, Manggarai, Kamis (22/11/2018) pagi. 

Laporan  Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Bus Wijaya  jurusan Papang-Ruteng yang melintas di ruas jalan Ruteng-Iteng tiba-tiba masuk jurang di sekitar Wae Mantar, Desa Papang, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Kamis (22/11/2018) pagi.

Bus Wijaya yang mengangkut penumpang belasan orang tersebut terbalik karena bus mundur belakang saat sopir sedang berhenti tanpa mematikan  mesin.

Baca: Pinjaman Pendidikan  Rp 50   Juta Belum  Diakomodir   RAPBD  Sikka 2019

Baca: Agus Boli Minta Para Siswa Tetap Fokus Masuk Sekolah

Sang sopir bernama Robi Janggu ingin mendingin mesin bus dengan mengisi air di radiatornya. Saat sedang berhenti di jalan yang rata bus mundur ke belakang lalu masuk ke jurang.

Beruntung saat kejadian, penumpang sudah turun dari bus. Hanya ada satu penumpag yang di dalam mobil. Tetapi penumpang itu melompat keluar saat bus masuk jurang.

Demikian Penjabat Kades Papang, Donatus Matus yang dihubungiPOS-KUPANG.COM dari Ruteng, Kamis (22/11/2018) sore.

“Saya begitu mendapat informasi langsung bersama staf ke lokasi. Sampai di lokasi ada penumpang yang sedang berada di tengah jalan. Busnya sudah terbalik. Saya ke lokasi karena kuatir adca korban jiwa sehingga butuh bantuan guna dibawa ke puskesmas,” kata Donatus.

Ia men jelaskan, menurut para penumpang saat bus berhenti mesin tidak dimatikan. Sopirnya turun guna mengisi air di radiator karena mesin busnya panas.

“Saat semua penumpangn turun dan sopir mau mengisi air radiator busnya mundur belakang lalu masuk jurang. Sekarangnya bus masih di lokasi. Tidak ada korban jiwa. Penumpang semua selamat. Bus Wijaya setiap hari berangkat dari Papang ke Ruteng,” papar Donatus.(*)

 
 

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved