Berita Kota Kupang

117 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan Dari Donor Darah OJK NTT

disiapkan panitia dan dites kondisi kesehatan (di tensi tekanan darah dan pemeriksaan darah) yang dilakukan langsung oleh dr.Samson.

117 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan Dari Donor Darah OJK NTT
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Ketua OJK Provinsi NTT, Winter Marbun (kiri) dan Wakil Ketua OJK NTT, I Wayan Sadnyana (kanan) ketika memberikan darah dalam acara donor darah yang digelar OJK NTT, Rabu (21/11/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Rabu Siang, 21 November 2018, seluruh lembaga  keuangan berkumpul di Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi NTT.

Kehadiran mereka di kantor lembaga pengawas jasa keuangan itu  dalam rangka menyumbangkan darah untuk kemanusiaan yang digelar OJK Perwakilan Provinsi NTT bekerja sama dengan PMI Provinsi NTT. Tidak tanggung-tanggung 117 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan tersebut.

Baca: ‎Su sonde Pake Pasing Lai

Baca: Miris Banget! Remaja Ini Hilang Keperawanannya, Awalnya Berkenalan di Fabebook

Tidak hanya pekerja di lembaga jasa keuangan, masyarakat Kota Kupang yang berada di sekitar Kantor OJK Provinsi NTT juga ada yang berpartisipasi menyumbangkan darah mereka dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Donor Darah diawali oleh Kepala OJK Perwakilan Provinsi NTT, Winter Marbun  dn Wakil Ketua OJK Provinsi NTT, I Wayan Sadnyana,  kemudian diikuti para petinggi lembaga jasa keuangan di Kota Kupang.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan OJK dikoordinir langsung Kepala Unit Transfusi Darah (UTD)  PMI NTT, dr. Samson Ehe Teron, Sp.PK.

Baca: Baim Wong dan Paula Verhoeven Nikah Hari Ini. Intip Yuk! Potret Menjelang Pernikahan

Baca: Ini Reaksi Gisella Anastasia Saat Ketahuan Suaminya Terciduk dengan Wanita Lain di Kelab Malam

Sebelum menyumbangkan darahnya, para pekerja di lembaga jasa keuangan harus mengisi formulir yang disiapkan panitia dan dites kondisi kesehatan (di tensi tekanan darah dan pemeriksaan darah) yang dilakukan langsung oleh dr.Samson.

Para pendonor terlihat antusias dan rileks ketika diambil darahnya oleh petugas PMI. Donor Darah OJK  Provinsi NTT merupakan yang terbanyak dari kegiatan donor yang pernah dilakukan instansi atau perusahaan di Kota Kupang.

Ketua OJK Provinsi NTT, Winter Marbun yang hadir di tengah-tengah para pendonor mengaku   cukup puas  karena undangannya ditanggapi positif oleh lembaga jasa keuangan yang ada di Kota Kupang dan masyarakat sekitar.

Ia menyampaikan terima kasih kepada para pekerja di lembaga jasa keuangan dan masyarakat Kota Kupang yang ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan melalui OJK Provinsi NTT. (*)

 

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved