Berita Manggarai Barat Terkini

Rumah Warga Terang Rusak Diterjang Angin, DPRD Minta Pemerintah Bantu Seng dan Balok

Ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar), Blasius Jeramun minta Pemkab bantu seng dan balok kepada warga Terang yang rumahnya rusak diterpa angin

Rumah Warga Terang Rusak Diterjang Angin, DPRD Minta Pemerintah Bantu Seng dan Balok
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Ketua DPRD Manggarai Barat, Blasius Jeramun 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar), Blasius Jeramun, sudah menyampaikan kepada pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk memberikan bantuan seng dan balok kepada warga Terang yang rumahnya rusak diterjang angin kencang, Minggu (18/11/2018).

"Bantuan tanggap darurat berupa beras sudah diberikan oleh pemerintah sebanyak tiga ton. Saya sudah sampaikan kepada BPBD agar seng dan balok juga dibantu," kata Ketua DPRD Mabar, Blasius Jeramun kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (21/11/2018).

Baca: Bawaslu Sumba Barat Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Dikatakanya, perlu ada intervensi pemerintah untuk menyiapkan bahan bangunan kepada para korban bencana alam itu.

Sebelumnya diberitakan, terdapat 517 korban dampak bencana di Terang. Kepala Dinas Sosial Mabar, Agusthinus M Mangiradja, kepada POS-KUPANG.COM membenarkan hal itu.

Baca: Korpri Polri Daerah NTT Gelar Donor Darah untuk PJU, Anggota Polri dan ASN Polda NTT

"Korban terdampak bencana di Terang itu sebanyak 517 orang, yaitu orangtua dan anak-anak. Sedangkan jumlah rumah yang rusak sebanyak 115 unit. Dari 115 rumah itu, terdiri dari rusak berat 47 unit dan rusak ringan 68 unit," kata Agusthinus.

Rumah yang rusak berat, yaitu roboh tak tersisa. Sedangkan yang rusak ringan hanya atap atau dindingnya yang rusak atau beberapa bagian lainnya.

"Kami sudah salurkan bantuan darurat, berupa beras sebanyak tiga ton. Ini untuk darurat selama 14 hari pertama. Setelah itu akan kami evaluasi untuk mengetahui bentuk bantuan lanjutannya berupa apa. Nanti pasti ada bantuan lanjutannya," kata Agusthinus. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved